Fraksi Republik di Senat AS Enggan Makzulkan Trump

Anggota fraksi Republik di Senat Amerika tampaknya tidak akan menyatakan mantan Presiden Donald Trump bersalah, menghasut pemberontakan dalam serangan terhadap Gedung Kongres atau Capitol Hill pada 6 Januari oleh ratusan pendukung Trump.

Massa hendak berkonfrontasi dengan anggota Kongres yang kala itu sedang berdebat untuk mengesahkan Joe Biden sebagai pemenang pemilihan November.

Ke 100 senator – 50 Demokrat dan 50 Republik – dilantik Selasa sebagai juri dalam sidang pemakzulan Trump, meskipun kasus itu baru akan disidangkan pada 9 Februari.

Perlu dua pertiga suara untuk menyatakan Trump bersalah.

Itu berarti 17 anggota fraksi Republik harus melawan Trump, dengan asumsi ke 50 Demokrat memberikan suara sebagai satu blok.

Jika terbukti bersalah, pemungutan suara terpisah dan sederhana bisa menghalangi Trump untuk memegang jabatan publik lagi.

Biden, yang pernah menjadi senator selama 36 tahun dan mantan wakil presiden dalam pemerintahan Obama, mengatakan kepada CNN, Senin, bahwa ia mendukung adanya persidangan itu tetapi, menurutnya, tidak banyak anggota Republik, yang akan memilih menyatakan Trump bersalah.

Senator Lindsey Graham dari South Carolina adalah pendukung Trump yang selama ini memberitahu mantan presiden itu tentang persidangan yang akan datang.

Menurutnya, “Hanya segelintir orang Republik, yang akan menyatakan Trump bersalah.

Dan jumlah mereka menyusut.”

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

FDA: Satu Suntikan Vaksin Johnson & Johnson Cukup Melawan COVID-19

Pemerintah Amerika menetapkan bahwa satu suntikan vaksin Covid-19 buatan Johnson & Johnson aman dan memberikan perlindungan parsial terhadap penyakit itu. Dalam analisa yang dirilis hari...

Dolar Terbenam Dekat Terendah Enam Minggu Jelang Fed Powell

Dolar masih dalam penurunan mendekati level terendah enam minggu pada hari Selasa sementara mata uang komoditas bergerak di sekitar tertinggi multi-tahun, karena fokus investor...

Prelim GDP AS Di Prediksi Naik, Dolar Indeks Koreksi Naik

Jelang Amerika akan merilis data Prelim GDP yang di prediksi akan naik dari 4.0% ke 4.2%, dolar indeks yang sempat melemah dari level 90.12...

Pemblokiran Akun Trump: Dewan Pengawas Facebook Terima Banding dari Pengguna

Dewan pengawas Facebook Inc. telah menerima “pernyataan pengguna” untuk kasus yang sedang diputuskan tentang apakah perusahaan media sosial itu benar dalam menangguhkan tanpa batas waktu...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502