Gedung Putih: Biden akan Distribusikan Masker secara Adil

Presiden Amerika Joe Biden berencana mendistribusikan jutaan masker pada warga di komunitas-komunitas yang paling terkena dampak perebakan virus corona, sebagai bagian dari upayanya untuk memastikan adanya tanggapan pemerintah “yang adil” untuk mengatasi pandemi ini.

Dibandingkan pemerintahan Donald Trump yang mempertimbangkan untuk mengirim masker pada semua warga Amerika namun kemudian menangguhkannya, Biden mengambil pendekatan yang lebih konservatif, dengan menarget komunitas-komunitas yang kurang mendapat pelayanan dan yang menanggung beban paling berat akibat pandemi ini.

Gedung Putih hari Rabu (24/2) mengumumkan pemerintah Biden berencana mendistribusikan masker tidak melalui surat atau pos, tetapi melalui Pusat Kesehatan Masyarakat, sistem bank makanan (food bank) dan dapur negara (food pantry).

Associated Press melaporkan ada sekitar 1.300 pusat kesehatan masyarakat dan 60.000 bank dan dapur makanan di seluruh Amerika.

Departemen Pertahanan, Departemen Kesehatan dan Layanan Manusia, dan Departemen Pertanian akan dilibatkan dalam distribusi lebih dari 25 juta masker yang terbuat dari kain, dalam ukuran dewasa dan anak-anak.

Gedung Putih memperkirakan jumlah mereka yang akan diberi masker akan mencapai 12-15 juta orang.

“Tidak semua warga Amerika mengenakan masker secara teratur, tidak semua memiliki akses, dan tidak semua masker sama,” ujar Koordinator Penanganan Covid-19 Gedung Putih Jeff Zients.

Biden telah meminta agar semua orang mengenakan masker pada 100 hari pertama masa kekuasaannya.

Ia juga mengharuskan penggunaan masker di seluruh gedung pemerintah dan transportasi publik.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden akan Ganti Subsidi BBM dengan Insentif Energi Bersih

Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen, Rabu (7/4), merilis perincian proposal kenaikan pajak yang akan mengganti subsidi untuk perusahaan bahan bakar fosil dengan insentif...

Harga Minyak Turun Atas Kekhawatiran Gangguan Permintaan

JAVAFX - Harga minyak mencatat kerugian dalam kinerja sepekan ini, setelah beberapa hari perdagangan naik-turun. Ceritanya sama - perebutan antara ketatnya pasar dan kekhawatiran...

Harga Emas Dibawah Tekanan Jelang AS Rilis Data

JAVAFX - Pasar saham turun dari level tertingginya karena ketegangan meningkat menuju rilis angka inflasi AS, yang mungkin menunjukkan peningkatan yang signifikan. Data China...

Alasan Arab Saudi Jalankan Komitmen Pangkas Produksinya

JAVAFX - Disiplin produksi yang ketat oleh OPEC dan mitranya adalah alasan paling wahid, mengapa harga minyak berhasil melakukan pemulihan yang luar biasa dan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502