Greenback Ambruk Menjelang Pertemuan Federal Reserve

JAVAFX – Greenback terpantau mendekati level terendah untuk minggu ini pada perdagangan valuta asing di hari Kamis (27/8) sesi Asia karena investor mencari petunjuk dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell bahwa bank sentral mungkin mengubah kerangka kebijakannya untuk membantu mendorong inflasi.

Powell dijadwalkan untuk berpidato di konferensi bank sentral tahunan Fed di kemudian hari, biasanya diadakan di Jackson Hole, Wyoming, tetapi dilakukan hampir tahun ini karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Investor bertaruh bank sentral AS akan memperkenalkan kerangka kebijakan baru untuk melawan inflasi yang terus-menerus rendah pada awal bulan depan.

Jika Fed ternyata kurang dovish daripada yang dipikirkan banyak orang, maka akan terlihat rally dalam dolar.

Indeks dolar yang melacak pergerakan terhadap mata uang utama (= USD) berada di 92,834, mendekati level terendah sepanjang minggu ini.

Euro berpindah tangan pada $1,1837, mendekati level tertinggi sepanjang minggu ini, meskipun beberapa pelaku pasar mengharapkan terobosan yang jelas dari kisarannya sejauh minggu ini menjelang pidato Powell.

Dolar tergelincir ke 105,90, kehilangan tenaga setelah mencapai tertinggi satu minggu 106,58 pada hari Selasa.

Fokus utama untuk yen adalah konferensi pers Perdana Menteri Shinzo Abe yang dijadwalkan pada hari Jumat di tengah meningkatnya spekulasi atas kesehatannya.

Yen kemungkinan akan naik jika Abe memutuskan untuk mengundurkan diri, mengingat persepsi bahwa pelonggaran moneter yang agresif dengan kerjasama erat antara pemerintah dan bank sentral, yang dijuluki Abenomics, telah menjadi salah satu kebijakan merek dagangnya, kata para pedagang.

Pound Inggris berdiri kokoh di $1,3213, setelah naik 0,9% sejak awal minggu, sementara dolar Australia berpindah tangan pada $0,7241 naik 1,1% sejauh minggu ini.

Yuan Tiongkok berada pada level yang kuat sejak Januari setelah pejabat AS dan Tiongkok menegaskan kembali komitmen mereka terhadap kesepakatan perdagangan Fase 1 awal pekan ini meskipun ada hubungan bilateral yang tegang.

Yuan luar negeri berdiri di 6,8774 per dolar, level tertinggi sejak 21 Januari lalu

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.