Hakim: Musk Dapat Gunakan Pelapor Twitter Tapi Tak Boleh Tunda Sidang

Hakim di Court of Chancery di Delaware hari Rabu (7/9) memutuskan bahwa Elon Musk dapat memasukkan bukti baru dari pelapor atau “whistleblower” Twitter saat ia berupaya menyudahi perjanjian untuk membeli perusahaan media sosial itu senilai 44 miliar dolar, tetapi tidak boleh menunda persidangan bulan Oktober yang dinilai berisiko tinggi.

Kanselir Kathaleen St.

Jude McCormick, kepala hakim di Court of Chancery di Delaware menolak permintaan Musk untuk menunda sidang pengadilan selama empat minggu.

Tetapi ia mengizinkan untuk menambahkan bukti-bukti terkait tuduhan mantan kepala keamanan Twitter, Peiter Zatko, tentang praktik keamanan siber di perusahaan itu yang dinilai buruk.

Zatko dijadwalkan memberikan kesaksian pada Kongres minggu depan.

Twitter telah menggugat Musk dengan meminta pengadilan di Delaware itu untuk memaksanya mematuhi kesepakatan yang dibuatnya pada April lalu untuk membeli perusahaan itu.

Musk telah menggugat balik Twitter dan sidang pengadilannya akan dimulai pada 17 Oktober mendatang.

Tim kuasa hukum Musk menilai tuduhan yang dibuat Zatko pada pejabat-pejabat Amerika mungkin akan membantu klaim Musk bahwa Twitter telah menyesatkannya dan juga publik tentang masalah perusahaan itu dengan akun-akun palsu dan “spam.”

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.