Harga Emas Bergerak Tipis Karena Trader Wait And See Jelang Keputusan Fed

JAVAFX – Harga emas bergerak dalam range yang tipis pada hari Selasa karena para trader memilih berhati-hati menjelang pengumuman kebijakan Federal Reserve pekan ini. Fed akan memulai pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada hari Selasa dan akan mengumumkan hasilnya hari Rabu malam.

Spot gold sedikit berubah pada level $1497.98 per ounce, setelah naik sebanyak 1% pada sesi sebelumnya karena meningkatnya ketegangan di Timur Tengah. Emas berjangka AS turun 0,4% pada level $1505,4 per ounce.

Gold Trading

“Pasar saat ini sedang mencari katalis baru… Pemangkasan suku bunga 25 bps sudah di perkirakan secara luas, tetapi yang benar-benar dicari para trader adalah panduan ke depan,’ kata analis Philip Futures, Benjamin Lu. Pemotongan suku bunga seperempat poin secara luas diharapkan ketika Fed mengeluarkan kebijakan berikutnya pada hari Rabu, yang akan menjadi penurunan suku bunga kedua setelah bulan Juli lalu.

Konferensi pers oleh Ketua Jerome Powell dijadwalkan untuk mengikuti rilis pernyataan bank sentral. Bahasa Fed dan proyeksi ekonomi baru akan diawasi di tengah perang dagang AS-China yang memanas, stimulus oleh Bank Sentral Eropa, dan aliran data manufaktur yang lemah yang mungkin mengisyaratkan masalah yang lebih besar untuk Amerika Serikat. “Jika Fed bertentangan dengan ekspektasi pasar, ada kemungkinan kuat bahwa kita mungkin melihat pembalikan jangka pendek dan tes tajam cepat menuju $ 1.455,” kata Lu.

“Tampaknya keyakinan tetap positif selama emas bertahan di sekitar $ 1.500,” Stephen Innes, ahli strategi pasar Asia Pasifik di AxiTrader, mengatakan dalam sebuah catatan.