Harga Emas Bergerak Tipis, Pasar Tunggu FOMC

JAVAFX – Harga emas bergerak tipis pada perdagangan sesi Asia hari Senin karena investor mempertahankan pendekatan yang hati-hati menjelang keputusan kebijakan moneter Federal Reserve pada minggu ini dan karena optimisme seputar potensi vaksin Covid-19 mengangkat selera resiko.

harga emas bergerak dalam range $1937 – 1951 pada sesi Asia. Harga emas berjangka AS juga stabil di sekitar level $1948,30.

Saham regional Asia mulai beranjak naik karena harapan vaksin virus corona bisa muncul setelah AstraZeneca lanjutkan uji coba fase ketiga. Organisasi kesehatan dunia (WHO) melaporkan rekor peningkatan infeksi virus dalam sehari pada hari Minggu sebanyak 307.930 kasus.

Pemerintah zona euro harus terus mengeluarkan biaya besar untuk membantu pemulihan ekonomi di blok tersebut dari resesi yang disebabkan pandemi,melengkapi kebijakan moneter longgar yang sudah sangat mudah, kata Presiden ECB, Christine Lagarde hari Minggu.

Indeks dolar bertahan stabil terhadap mata uang utama. Greenback yang lebih kuat membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya. Semua perhatian pelaku pasar saat ini tertuju pada pertemuan kebijakan dua hari bank sentral AS yang dijadwalkan pada 15-16 September.

Dealer emas fisik di India terpaksa menawarkan diskon untuk minggu keempat berturut-turut karena emas batangan tetap tidak menarik bagi sebagian besar konsumen ritel. Spekulan meningkatkan posisi beli bersih mereka di emas sebanyak 3.608 kontrak menjadi 154.629 di pekan yang berakhir 8 September.

SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, mengatakan epemilikannya turun 0,4% menjadi 1.248,00 ton pada hari Jumat.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Dokumen Baru: Trump Menekan Depkeh AS agar Batalkan Kekalahannya dalam Pilpres

Dalam minggu-minggu terakhir masa pemerintahannya, mantan Presiden AS Donald Trump dan para pembantunya menekan Departemen Kehakiman untuk menyelidiki keluhan tentang penipuan pemungutan suara yang...

Merkel: Para pemimpin NATO bahas disinformasi Rusia, China

Para pemimpin negara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) akan membahas berbagai topik, termasuk tantangan yang muncul dari Rusia dan China, pada KTT mereka di...

The Fed Buka Peluang Kenaikan Suku Bunga Karena Inflasi Naik

Federal Reserve pada hari Rabu secara signifikan meningkatkan ekspektasi inflasi tahun ini dan mengajukan kerangka waktu kapan selanjutnya akan menaikkan suku bunga. Namun, bank sentral...

Usai Bertemu Putin, Biden Bersikap Realistis

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengakhiri pertemuan mereka di Jenewa. Biden menggambarkan pertemuan itu berlangsung “baik” dan “positif.”...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502