Harga Emas dan Minyak Turun Bersama Ditengah Kehati-hatian Investor

JAVAFX – Mengawali perdagangan minggu ini dimana pada sesi Asia diperkirakan akan sepiu sekali mengingat liburan di China, Korea Selatan dan Jepang. Volume perdagangan pada pasar komoditi juga diperkirakan akan kecil sekali. Harga minyak mentah dan emas sama-sama menurun ditengah sikap kehati-hatian pelaku pasar saat menunggu sinyal dari rencana pertemuan bank sentral.

Harga minyak turun tipis setelah sedikit mereda pada perdagangan di akhir pekan, karena produksi Teluk Meksiko telah kembali, tetapi sebaliknya tetap kebal terhadap risiko penghindaran risiko yang terlihat di tempat lain dan penguatan Dolar AS. Di Asia hari ini, aksi jual komoditas secara luas telah mengalir ke pasar minyak, yang telah mundur sedikit sekali lagi.

Minyak mentah Brent turun 0,40% menjadi $75,30 pada hari Jumat, mundur 0,60% menjadi $75,85 per barel di Asia hari ini. WTI turun 0,90% pada hari Jumat menjadi $71,90, turun lagi 0,70% menjadi $71,30 per barel di Asia pagi ini. Kedua kontrak kemungkinan akan terus diperdagangkan secara besar-besaran hingga jam New York selama aksi jual komoditas yang lebih luas berlanjut, meskipun saya tidak mengantisipasi pergerakan agresif yang lebih rendah.

Minyak mentah Brent telah menelusuri double top di $76,10 yang diikuti oleh $76,80 per barel. Dukungan berada di $74,50 dan kemudian $73,80 per barel. WTI memiliki resistance di $72,00, diikuti oleh resistance yang lebih tangguh di $73,00 per barel. Penurunan melalui $71,00 bisa melihat lonjakan lebih rendah ke $70,00 per barel.

Sementara dalam perdagangan emas, harga juga mengalami penurunan kagikagi.  Kurangnya likuiditas memperkuat pergerakan logam di Asia hari ini berkat liburnya Asia Utara. Namun, aksi harga emas tidak menyenangkan, terutama karena penguatan Dolar AS berlanjut dan imbal hasil AS terus menguat. Beberapa hari ke depan menjelang FOMC bisa menjadi hari yang panjang bagi investor yang bullish.

Harga emas sekarang menhdapi tantangan serius di $1755.00, setelah jatuh di $1750,00 per ounce. Itu diikuti oleh $1768.00 dan wilayah yang jauh lebih tangguh $1780.00 per ons. Terendah hari ini di sekitar $1742,50 berpotensi menjadi double bottom jika emas ditutup di atas sana malam ini, membentuk sedikit support. Namun, emas terlihat jauh lebih mungkin untuk melanjutkan perdagangan besar-besaran yang akan menguji $1720.00 per ounce. Dari perspektif jangka panjang, support harus bertahan di $1675,00 per ounce. Kegagalan membuka wilayah yang belum dipetakan untuk emas.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.