Harga Emas Datar-datar, Tertahan Yield Obligasi AS

Harga emas datar pada hari Kamis, tertahan oleh kenaikan imbal hasil Treasury, setelah daya tariknya agak pulih dari risalah pertemuan kebijakan Federal Reserve AS yang menunjukkan bank sentral kemungkinan akan tetap berada di jalur kenaikan suku bunga. Harga emas di bursa berjangka AS naik 0,3% menjadi $1,852,30.

Emas memangkas kerugian setelah risalah masuk, namun tetap lebih rendah, telah turun hampir sepanjang hari karena dolar yang lebih kuat. Risalah FOMC menyarankan bank sentral akan tetap menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin pada bulan Juni dan Juli untuk memerangi inflasi yang mereka sepakati telah menjadi ancaman utama bagi kinerja ekonomi.

Meskipun emas sering dilihat sebagai lindung nilai terhadap inflasi, kenaikan suku bunga mengikis daya tariknya karena cenderung mengangkat imbal hasil obligasi, meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan dengan imbal hasil nol. Suku bunga dan imbal hasil obligasi jangka pendek AS yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan, yang tidak menghasilkan apa-apa.

Sementara itu, indeks dolar beringsut lebih rendah, membuat emas batangan lebih murah bagi pembeli yang memegang mata uang lain, dan membatasi kerugian. Wall Street berakhir lebih tinggi karena investor berbesar hati oleh fakta bahwa pembuat kebijakan Fed dengan suara bulat merasa ekonomi AS sangat kuat karena mereka bergulat dengan mengekang inflasi tanpa memicu resesi.

Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde memperoleh sekutu kunci untuk rencananya menaikkan suku bunga keluar dari wilayah negatif musim panas ini, bahkan ketika salah satu anggota dewannya sendiri pada hari Rabu menyatakan beberapa skeptisisme tentang jalur kebijakan ke depan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.