Harga Emas Dilumpuhkan Beralihnya Pasar Ke Aset Berisiko

Harga emas tergelincir pada hari Kamis karena investor beralih ke aset berisiko setelah risalah pertemuan teranyar Federal Reserve AS menunjukkan berlanjutnya dukungan kebijakan dan memperkuat harapan perputaran ekonomi yang cepat.

Emas spot turun tipis 0,03% menjadi $1.736,76 per ons. Sementara harga emas berjangka AS turun 0,3% menjadi $1.736,50 per ons.

Para pejabat Federal Reserve prihatin tentang risiko pandemi COVID-19 yang masih melanda dan berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi sampai lebih stabil, menurut risalah rapat kebijakan bank sentral terbaru yang dirilis pada hari Rabu.

Sementara pasar ekuitas Asia yang dalam kondisi hati hati, cerminkan kondisi kenaikan yang penuh kehati-hati di Wall Street, berperan membebani daya tarik safe-haven logam.

Defisit perdagangan AS melonjak ke rekor tertinggi pada bulan Februari dibantu oleh stimulus fiskal besar-besaran yang diharapkan dapat menempatkan ekonomi AS berada pada langkah pertumbuhan tercepat dalam hampir empat dekade.

Presiden AS Joe Biden mengajukan permohonan penuh semangat kepada perusahaan AS untuk membayar sebagian besar tagihan untuk rencana infrastruktur senilai $2 triliun lebih, tetapi mengisyaratkan keterbukaan untuk bernegosiasi mengenai berapa tepatnya yang harus mereka bayar.

Membatasi penurunan emas, dolar AS diperdagangkan mendekati level terendahnya di lebih dari dua minggu terhadap mata uang utama, mengikuti penurunan imbal hasil Treasury.

SPDR Gold Trust, dana berbasis emas yang diperdagangkan di bursa terbesar di dunia, mengatakan kepemilikannya turun 0,35 ton menjadi 1.028,69 ton pada hari Rabu dari 1.029,04 ton pada hari Selasa. Bank Nasional Hongaria (NBH) mengatakan telah melipatgandakan cadangan emas negara itu menjadi 94,5 ton, level tertinggi dalam beberapa dekade.

Pada perdagangan logam lainnya, perak mengalami penurunan 0,3% menjadi $25,03 dan paladium turun 0,2% menjadi $2,617,71. Namun, Platinum naik 0,1% menjadi $1.226.16.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden berencana ungkap tindakan eksekutif terkait pengaturan senjata

Presiden Amerika Serikat Joe Biden diperkirakan pada Kamis mulai membeberkan tindakan eksekutif soal senjata setelah serangkaian penembakan massal di awal masa jabatannya di Gedung...

Biden: Semua Orang Dewasa AS yang Memenuhi Syarat Mendapat Vaksinasi Mulai 19 April

Presiden Joe Biden, Selasa (6/4) mengumumkan bahwa setiap orang dewasa di AS mulai 19 April akan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi virus corona, sekitar...

Dolar Tertekan Oleh Yield Treasury Yang Lebih Rendah, Investor Fokus Data Inflasi

Dolar tertekan di dekat posisi terendah 2-1 / 2 minggu terhadap mata uang utama lainnya pada hari Senin karena penurunan imbal hasil Treasury menahan...

Houthi Rudal Kilang Arab Saudi, Harga Minyak Naik

JAVAFX - Harga minyak naik tipis pada perdagangan hari Selasa (13/04/2021) pagi di sesi Asia di tengah ketegangan di Timur Tengah setelah kelompok Houthi...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502