Harga Emas Masih Manfaatkan Penurunan Dolar Dan Obligasi

Harga emas stabil setelah menguat di awal perdagangan pada hari Rabu atas melemahnya dolar AS akibat inflasi yang lebih tinggi diimbangi oleh beberapa penguatan imbal hasil obligasi.

Emas spot datar di harga $1,743.54 per ons, setelah naik sebanyak 0,3%. Emas berjangka AS turun 0,1% menjadi $1.745.00 per ons.

Indeks harga konsumen di Amerika Serikat catat kenaikan paling tinggi di lebih dari 8 setengah tahun untuk Maret, memicu inflasi yang lebih tinggi, seperti yang telah diperkirakan sebagian besar ekonom. Kondisi ini mendukung emas batangan – lindung nilai inflasi tradisional.

Dolar AS jatuh ke posisi terendah tiga minggu, membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lain, sementara kenaikan ringan pada imbal hasil Treasury meningkatkan biaya peluang untuk memegang logam yang tidak memberikan pengembalian.

Bullion juga didukung oleh komentar dari Presiden Federal Reserve Philadelphia Patrick Harker yang mengatakan The Fed belum akan menarik pendanaannya bahkan ketika ekonomi AS dapat berkembang sebesar 5% hingga 6% tahun ini.

Emas harus menguji angka $1.760, support sebelumnya yang berubah menjadi resistance, untuk menarik pedagang pola bullish baru dan mendorong harga lebih tinggi, Avtar Sandu, manajer komoditas senior di Phillip Futures, mengatakan dalam sebuah catatan.

Sementarapada perdagangan lainnya, perak naik 0,2% menjadi $25,37 dan paladium naik 0,1% menjadi $2.691,62 per ons. Platinum naik 0,8% menjadi $1,165.43 per ons.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden yakin dapat segera bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Amerika Serikat Joe Biden berharap dapat segera bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, dengan Gedung Putih menyatakan bahwa perbedaan antara AS dan Rusia...

Twitter Tutup Akun yang Bagikan Pernyataan Trump

Twitter Inc minggu ini menangguhkan sejumlah akun yang dibuat untuk membagikan pernyataan dari bagian baru situs web mantan Presiden AS Donald Trump. Perusahaan itu mengatakan...

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Harga Emas Menguat, Data NFP Hambat Kenaikan Suku Bunga

Emas perlahan menguat pada hari Senin dan diperdagangkan di dekat level puncak tiga bulan yang dicapai minggu lalu. Kenaikan emas ini menyusul hasil yang mengecewakan pada data pekerjaan AS dan mendukung harapan bahwa suku bunga masih akan rendah untuk beberapa waktu.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502