Harga Emas Masih Tertekan Dekat Level Terendah Jelang Keputusan Fed

JAVAFX – Harga emas pada hari Rabu masih berada dekat level terendah sebelumnya karena para trader berhati-hati menunggu keputusan suku bunga Federal Reserve yang akan di umumkan hari ini. The Fed diperkirakan secara luas akan memangkas suku bunga untuk ketiga kalinya berturut-turut pada pertemuan kebijakan akhir Oktober.

Harga emas berjangka untuk pengiriman Desember tergelincir 0,1% menjadi $1.489.65 per troy ounce.Suku bunga Fed saat ini di level 2.00%, jika dipangkas sesuai perkiraan akan menjadi 1.75%.

 

Harga emas pada platform perdagangan MT5 di PT JavaGlobal Futures pada pukul 15:30 WIB berada di posisi $1490.00 atau tidak jauh dari level terendah pada hari sebelumnya di $1488.45.

Dipekan ini, harga emas terus tertekan dibawah garis EMA200 pada TFH4 di level $1495.00an. Sempat melonjak naik ke $1517.90 dan menutup perdagangan di level $1505.46 tetapi langsung tergelincir sejak awal pekan hingga hari ini.

Analis memprediksi emas berpeluang untuk naik menguji level $1495.00 – 1500.00 kembali pada saat pengumuman suku bunga Fed Kamis dini hari. Jika harga penutupan harian diatas level $1500.00 maka berpotensi mendapat dukungan untuk teruskan penguatan.

 

 

 

 

 

Swendy

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Emas Naik, Investor Fokus Laporan Data Tenaga Kerja AS

Emas naik pada Kamis di sesi Asia karena investor menunggu data pekerjaan non-pertanian AS yang akan dirilis Jumat. Emas berjangka naik 0,27% menjadi $...

Sterling Akhirnya Mampu Menembus Level Resistance Penting

Sterling menembus level kunci $1,40 untuk pertama kalinya di lebih dari dua bulan terakhir pada hari Senin. Pound bergerak hingga ke level $1,40725 pada awal perdagangan London, meskipun partai-partai pro-kemerdekaan menang dalam pemilihan Skotlandia.

Biden Dorong Rencana Pemulihan Ekonomi untuk Atasi Lambatnya Pertumbuhan Kerja

Presiden Amerika Joe Biden akan bertemu dengan para anggota Senat minggu ini untuk mencari kesamaan dalam rencana pemulihan ekonominya, yang mencakup pengeluaran untuk infrastruktur,...

Neraca Perdagangan Cina Kembali Mengesankan Di April

Sektor perdagangan China kembali bukukan performa mengesankan pada April, dengan sektor ekspor tak disangka mencatat kenaikan sementara impor mencapai level tertinggi satu dekade. Sehingga, mendorong pereekonomian terbesar kedua di dunia itu.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502