Harga Emas Merendah, Memilah Kenaikan Pengangguran AS

JAVAFX – Emas berjangka ditutup lebih rendah pada hari Jumat, karena para pedagang memilah data yang menunjukkan hilangnya lebih dari 20 juta pekerjaan AS pada bulan April terkait dengan upaya untuk menghentikan penyebaran pandemi COVID-19, tetapi harga untuk logam mulia berakhir minggu sedikit lebih tinggi.

Pandemi virus korona menghancurkan 20,5 juta pekerjaan AS pada bulan April, mendorong tingkat pengangguran ke posisi tertinggi pasca Perang Dunia II sebesar 14,7% karena negara itu menghadapi krisis ekonomi terbesar dalam hampir seabad, menurut data dari Departemen Tenaga Kerja Jumat. Namun, kehilangan pekerjaan kurang dari perkiraan ekonom sebesar kerugian 22,1 juta.

“Tidak dapat dijelaskan bahwa berita utama yang mengejutkan bahwa tingkat pengangguran di Amerika Serikat telah naik ke tingkat yang tidak terlihat sejak tahun 1940-an tidak menghasilkan dorongan substansial yang lebih tinggi pada harga emas” Jumat, kata Jameel Ahmad dari FXTM. “Tampaknya masih ada cara tanpa henti di mana investor terus melihat berita ekonomi yang sangat buruk karena berita yang sangat baik untuk pasar saham mendorong prospek emas kembali ke laut,” katanya.

Pada perdagangan di Comex, harga emas untuk kontrak bulan Juni turun $ 11,90, atau 0,7%, menetap di $ 1.713,90 per ounce, setelah menghabiskan sebagian besar sesi jungkat-jungkit antara kerugian sederhana dan keuntungan.

Untuk minggu ini, kontrak paling aktif untuk emas melihat kenaikan mingguan hampir 0,8%, sementara perak berjangka mencatat kenaikan hampir 6% selama periode tersebut, menurut data FactSet.

Indeks saham A.S. lebih tinggi di transaksi Jumat karena emas berjangka diselesaikan, meskipun tingkat pengangguran terburuk di AS sejak Depresi Hebat.

Sebuah laporan yang disampaikan oleh para perunding perdagangan AS dan Tiongkok terkemuka, yang berjanji untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi kesepakatan perdagangan fase-satu mereka, membantu meningkatkan minat terhadap aset yang dianggap berisiko dan membatasi kenaikan emas. Seruan itu, dilaporkan oleh Kantor Berita Xinhua milik pemerintah China, muncul setelah Presiden Donald Trump mengancam akan “menghentikan” perdagangan Sino-Amerika fase-satu.

Meski demikian, emas telah berhasil bertahan di atas $ 1.700 “meskipun comeback dalam sentimen risiko” dan itu menunjukkan minat beli pada emas terus berlanjut, kata Ahmad.

“Kami sekarang telah mencapai persimpangan jalan baru di era coronavirus di mana pemerintah berusaha untuk membuka ekonomi mereka, dan keberhasilan yang mereka dapat miliki dalam melakukan ini, sambil menjaga wabah penyakit tetap terjaga, akan menjadi penghalang penting penilaian di mana harga emas dapat pergi antara dua [hingga] tiga bulan ke depan, ”katanya.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

FBI Pantau Ekstremis Domestik yang Mungkin Ancam Pidato Biden di Kongres

FBI terus mencermati ekstremis kekerasan domestik yang mungkin menjadi ancaman bagi gedung Capitol ketika Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang gabungan Kongres...

AS Setujui Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Badan Pangan dan Obat-obatan AS (Foods and Drugs Administration/FDA) pada Sabtu (27/2) secara resmi mengizinkan penggunaan vaksin virus corona (COVID-19) yang dikembangkan oleh Johnson...

Naiknya Prelim GDP AS Kuatkan Dolar Indeks

Data Prelim GDP semalam naik dari 4.0% ke 4.1%. Walau masih di bawah ekspektasinya 4.2%, namun data ekonomi ini di topang oleh data-data ekonomi...

Gedung Putih: Biden akan Distribusikan Masker secara Adil

Presiden Amerika Joe Biden berencana mendistribusikan jutaan masker pada warga di komunitas-komunitas yang paling terkena dampak perebakan virus corona, sebagai bagian dari upayanya untuk...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502