Harga Emas Naik Meski Data Ekonomi AS dan China Bagus

JAVAFX – Harga emas diperdagangkan lebih tinggi pada hari Selasa (16/07/2019) di Asia meskipun data ekoniomi AS dan China sangat baik. Harga emas dalam perdagangan di bursa berjangka untuk kontrak pengiriman Agustus yang diperdagangkan di Comex,  New York Mercantile Exchange (NYMEX) naik 0,2% menjadi $ 1,416.55. Indeks dolar AS sedikit berubah pada 96,578.

Gold Trading

Kenaikan harga terjadi meskipun angka manufaktur Empire State dan data produksi industri dan penjualan ritel positif lainnya keluar dari China kemarin. Sebelumnya, The New York Fed mengatakan bahwa indeks manufaktur Empire State untuk Juli berada di 4,3, dibandingkan dengan -8,6 pada Juni.

Federal Reserve secara luas diperkirakan akan memangkas suku bunga pada akhir bulan untuk pertama kalinya dalam satu dekade, menurunkan biaya peluang dari memegang bullion yang tidak menghasilkan.

Pada front perdagangan AS – China, Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan dia dan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer kemungkinan akan pergi ke Beijing untuk berdiskusi perdagangan setelah panggilan telepon dengan pejabat China minggu ini.

“Kami berharap akan memiliki panggilan tingkat kepala sekolah lain minggu ini, dan sejauh kami membuat kemajuan yang signifikan, saya pikir ada peluang bagus kita akan pergi ke sana nanti,” kata Mnuchin Senin di Gedung Putih. (WK)