Harga Emas Naik Tipis, Jelang FOMC

JAVAFX – Emas di bursa berjangka sedikit lebih tinggi pada hari Rabu, menemukan dukungan setelah mundur dari rekor tertinggi karena investor menunggu hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve. Harga emas untuk pengiriman Agustus naik $ 9,40, atau 0,5%, menjadi $ 1,954 per ons di Comex.

Gold Trading

Emas berakhir pada rekor $ 1,944.60 per ounce pada hari Selasa lalu melemah. “Pemulihan yang cepat membuat jelas bahwa pasar ingin mendorong harga lebih tinggi, sehingga tawaran baru untuk rekor tinggi mungkin terjadi,” kata Carsten Fritsch, analis di Commerzbank.

Federal Reserve menyimpulkan pertemuan kebijakan dua hari pada hari Rabu, dengan pernyataan pada pukul 2 malam ini, diikuti oleh konferensi pers Gubernur Bank Sentral AS Jerome Powell. Ekonom dan investor tidak mengharapkan perubahan besar pada kebijakan, tetapi mencari Powell untuk mempertahankan nada dovish, menandakan bank sentral berkomitmen untuk mempertahankan kebijakan moneter longgar dan siap untuk melakukan lebih banyak jika diperlukan untuk mencegah penurunan lebih lanjut.

Powell “kemungkinan akan memberikan pandangan dovish pada konferensi pers virtual setelah pertemuan. Dia juga dapat mengomentari rencana untuk melabuhkan suku bunga jangka panjang pada level rendah dengan menyesuaikan panduan ke depan dan mungkin melakukan kontrol kurva imbal hasil, ”kata Fritsch. “Ini akan memperkuat tingkat bunga riil negatif, dalam hal ini rekor tertinggi baru untuk emas dan peningkatan di atas $ 2.000 per troy ounce hanya akan menjadi masalah waktu.”