Harga Emas Terbenam Ditengah Prospek Ekonomi Yang Membaik

Harga emas kembali tertekan aksi jual pada perdagangan New York hari Kamis, ditengah merosotnya indeks saham AS karena imbal hasil obligasi terus melonjak ke tertinggi baru dalam setahun. Investor menatap prospek ekonomi yang lebih cerah.

Sementara itu, komentar dovish dari Ketua Fed yang dibuat di awal minggu hanya untuk sementara mengurangi aksi jual obligasi. Jerome Powell mengatakan dia tidak melihat tanda-tanda tingkat inflasi akan naik di luar kendali dan akan membutuhkan waktu sekitar 3 tahun untuk inflasi kembali ke target sementara memperkuat bank sentral akan terus mendukung ekonomi AS.

Data terbaru menunjukkan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan. Klaim pengangguran awal turun ke level terendah 3 bulan di 730 ribu, pertumbuhan PDB untuk Q4 direvisi lebih tinggi menjadi 4,1% dan pesanan barang tahan lama naik paling tinggi dalam 6 bulan.

Harga emas semakin terbenam turun mencatak level terendah hari ini di $1769.70an atau dekati terendah minggu lalu di $1760an.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: Tak Ada Pembenaran bagi Penjarahan dan Kekerasan di Minnesota

Presiden Joe Biden hari Senin (12/4) mengatakan tidak ada “pembenaran” untuk penjarahan dan kekerasan yang meletus di Brooklyn Center, di pinggiran kota Minneapolis menyusul...

Alasan Arab Saudi Jalankan Komitmen Pangkas Produksinya

JAVAFX - Disiplin produksi yang ketat oleh OPEC dan mitranya adalah alasan paling wahid, mengapa harga minyak berhasil melakukan pemulihan yang luar biasa dan...

Harga Emas Dibawah Tekanan Jelang AS Rilis Data

JAVAFX - Pasar saham turun dari level tertingginya karena ketegangan meningkat menuju rilis angka inflasi AS, yang mungkin menunjukkan peningkatan yang signifikan. Data China...

Tertekan Yield Obligasi AS,Emas Diperdagangkan Dalam Kisaran Harga $1730-60

JAVAFX - Mengawali perdagangan minggu ini, pada hari Senin (12/04/2021) harga emas berakhir turun di bursa perdagangan berjangka AS. Harga jatuh akibat kenaikan imbal...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502