Harga Emas Turun Seiring Penguatan Dolar Dan Pasar Ekuitas

Harga emas turun pada hari Senin atas penguatan dolar AS dan ekuitas yang meredupkan daya tarik logam safe-haven. Para pelaku pasar saat ini menunggu data inflasi AS dan kesaksian Ketua Federal Reserve Jerome Powell di minggu ini.

Emas spot turun 0,2% menjadi $1,803,56 per ons. Emas berjangka AS turun 0,4% pada $1,803,9. Penurunan emas seiring kenaikan saham Asia pasca Wall Street bukukan rekor penutupan tertinggi pada hari Jumat, sementara indeks dolar naik tipis 0,1%.

Mungkin ada penurunan permintaan untuk keamanan dan lindung nilai terhadap volatilitas pasar. Namun, tren jangka pendek untuk emas tampaknya bias ke atas, dengan resistensi langsung di $1.814 dan support di sekitar $1.785.

Namun penurunan emas dibatasi oleh kekhawatiran yang berkepanjangan atas varian Delta yang sangat menular dari virus corona yang dapat menghambat laju pemulihan ekonomi global.

Pelaku pasar saat ini menantikan data indeks harga konsumen AS pada hari Selasa, dan kesaksian Powell pada hari Rabu dan Kamis untuk isyarat pengetatan kebijakan oleh bank sentral.

Di antara logam mulia lainnya, perak turun 0,2% menjadi $26,03 per ounce, paladium turun 0,3% menjadi $2,800,58 dan platinum turun 0,7% menjadi $1.095,80.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.