Harga Minyak Anjlok Catat Penurunan Harian Terbesar Sejak September

Harga minyak turun untuk kelima sesi berturut-turut, dengan minyak mentah WTI jatuh lebih dari 7% menjadi $60 per barel, membukukan penurunan persentase satu hari terburuk sejak September di tengah penguatan dolar dan prospek permintaan suram untuk Eropa karena kampanye vaksinasi yang lambat.

Beberapa negara besar Eropa telah menghentikan penggunaan vaksin virus korona AstraZeneca menyusul laporan gangguan pembekuan darah pada penerimanya. Selain itu, Badan Energi Internasional (EIA) mengatakan bahwa permintaanbahan bakar kemungkinan tidak akan kembali ke tingkat sebelum pandemi hingga 2023.

Di tempat lain, laporan mingguan EIA menunjukkan persediaan minyak mentah AS naik 2,4 juta barel pekan lalu, kenaikan empat minggu berturut-turut.

Harga minyak dalam platform MT5 di JavaGlobal Futures pada hari Kamis ditutup di level $59,47, sebelumnya sempat jatuh ke level $58,22 per barel.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden disebut telah buktikan janji kampanye terhadap Muslim

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden disebut telah membuktikan janji saat kampanye pencalonannya sebagai presiden, terkait kebijakan terhadap Muslim dan Islam. Janji kampanye Biden untuk...

Harga Emas Dibawah Tekanan Jelang AS Rilis Data

JAVAFX - Pasar saham turun dari level tertingginya karena ketegangan meningkat menuju rilis angka inflasi AS, yang mungkin menunjukkan peningkatan yang signifikan. Data China...

Prospek Pasar Minyak AS Menjanjikan, Harga Terangkat Naik

JAVAFX - Harga minyak naik pada hari Senin (12/04/2021) di tengah harapan bahwa permintaan bahan bakar meningkat di Amerika Serikat saat musim liburan musim...

Imbal Hasil Treasury AS 10-Tahun Turun, Dolar Masih Konsolidasi

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun sedikit berubah pada 1,66% pada hari Kamis karena saham global terus diperdagangkan di sekitar tertinggi sepanjang masa dan investor...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502