Harga Minyak Murah, China Siap Borong Kembali

JAVAFX – Bloomberg melaporkan bahwa China dikatakan mulai membeli minyak mentah untuk Cadangan Minyak Strategisnya, mengingat penurunan harga yang tajam baru-baru ini. Menurut Bloomberg, “China bergerak maju dengan rencana untuk membeli minyak untuk cadangan daruratnya setelah jatuhnya harga minyak selama beberapa minggu terakhir.

Beijing telah meminta departemen terkait untuk segera mulai mengisi tangki dan opsi untuk mengunci harga rendah saat ini di pasar. Beijing juga dapat menggunakan ruang komersial untuk penyimpanan – selain cadangan milik negara. ”

Sementara itu, sumber dari Teluk dilaporkan mengatakan bahwa Arab Saudi mendukung kerja sama antara produsen minyak untuk menstabilkan pasar minyak.

Dengan kabar tersebut, kedua tolok ukur minyak mentah memperpanjang kenaikan mereka sejak awal perdagangan, Minyak mentah WTI naik kembali level 21,50, naik 6,11% sementara Brent naik 7,15% menjadi 26,52.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Kematian COVID capai 500.000, Biden ajak warga mengheningkan cipta

Presiden Joe Biden pada Senin (22/2) mengajak warga Amerika untuk mengheningkan cipta bagi 500.000 korban meninggal akibat COVID-19, tonggak suram sepanjang sejarah. Presiden Biden dan...

Dolar Merosot Karena Membaiknya Pandangan Ekonomi Eropa dan Inggris

Dolar AS melanjutkan penurunannya pada hari Senin dan mencapai posisi terendah tahunan terhadap pound Inggris dan dolar Australia karena para trader fokus pada janji...

Biden Berlakukan Status Bencana Besar di Texas

Badan Manajemen Darurat Federal (Federal Emergency Management Agency/FEMA) mengatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Sabtu (20/2) mendeklarasikan bencana besar di Texas. Status itu...

Dolar Terbenam Dekat Terendah Enam Minggu Jelang Fed Powell

Dolar masih dalam penurunan mendekati level terendah enam minggu pada hari Selasa sementara mata uang komoditas bergerak di sekitar tertinggi multi-tahun, karena fokus investor...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502