Harga Minyak Naik 2% Setelah Iran Umumkan Dua Roket Menghantam Kapal Tanker

JAVAFX – Harga minyak naik tajam pada perdagangan Jumat pagi setelah para pejabat Iran mengatakan bahwa du aroket telah menabrak sebuah kapal tanker Iran yang melakukan perjalanan melalui Laut Merah.
Minyak mentah berjangka Brent naik 2,7% pada level $60.33 per barel di jam 8.00 pagi waktu London, tak lama setelah berita, minyak berjangka West Texas Intermediate (WTI) menunjukan kenaikan serupa.

para pejabat mengatakan bahwa kapal tanker itu telah melakukan perjalanan melalui Laut Merah di lepas pantai Arab Saudi. Pejabat Saudi tidak segera bersedia menanggapi permintaan berkomentar, menurut Reuters.

Gold Trading

Perusahaan Minyak Nasional Iran mengatakan pada NBC bahwa kapal tanker itu dihantam oleh dua ledakan pada jam 5.00 dan 5.20 waktu setempat, berjarak 60 mil dari kota Jeddah, Arab Saudi. Kantor berita IRNA yang dikelola pemerintah mengidentifikasi kapal itu sebagai Sabity, dengan NBZ melaporkan bahwa para kru tidak terluka dan sedang bekerja untuk menstabilkan kapal tersebut.

Harga minyak pada platform perdagangan MT5 di PT JavaGlobal Futures bergerak di $50.70 per barel, naik dari level pembukaan pagi tadi di $53.88 per barel.