Harga Minyak Naik Meski Mendatar Dalam Sepekan

JAVAFX – Harga minyak tampaknya akan menutup minggu ini sebagian besar datar, tetapi pada hari Jumat (29/01/2021) harga naik dari hari sebelumnya. Kenaikan dipicu harapan seputar dua vaksin baru – satu dari Johnson & Johnson dan satu dari Novavax – meningkatkan harapan akan lebih banyak pasokan vaksin.

S&P menempatkan perusahaan minyak pada pantauan negatif. S&P memperingatkan bahwa hal itu mungkin memangkas peringkat kredit beberapa perusahaan minyak besar, mengutip risiko iklim dan “transisi energi”. S&P Global Ratings percaya transisi energi, volatilitas harga, dan profitabilitas yang lebih lemah meningkatkan risiko bagi produsen minyak dan gas, ”katanya dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa. Peringatan tersebut termasuk ExxonMobil,  Royal Dutch Shell, Chevron dan Total.

Chevron membukukan kerugian di kuartal keempat sebesar $ 665 juta, termasuk hasil yang buruk dari unit hilirnya dan biaya $ 120 juta terkait dengan pengambilalihan Noble Energy. Selama setahun penuh, Chevron kehilangan $ 5,5 miliar. Sejumlah perusahaan minyak lainnya akan melaporkan pendapatan dalam beberapa hari mendatang.

Exxon sedang mempertimbangkan perombakan dewan dan meningkatkan investasi dalam keberlanjutan, menurut Wall Street Journal. Perubahan tersebut bisa diumumkan minggu depan. Tekanan datang dari pemegang saham aktivis.

Lobi minyak mencari aliansi dengan sabuk pertanian untuk melawan tren EV (kendaraan listrik). Reuters melaporkan bahwa pelobi minyak AS mencoba bekerja sama dengan produsen etanol – biasanya saingan berat mereka – untuk melawan dorongan pemerintah Biden terhadap EV. Produsen Bahan Bakar dan Petrokimia Amerika (AFPM), sebuah grup perdagangan penyulingan minyak, telah menjangkau kelompok biofuel dan jagung, tetapi sejauh ini ditolak.

Ekspor minyak Iran meningkat. Ekspor minyak Iran naik menjadi 710.000 barel per hari pada Desember, dari hanya 490.000 barel per hari pada November. Tetapi AS juga mencoba menyita pengiriman minyak Iran, menandakan bahwa kebijakan AS belum berubah secara signifikan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Pemerintahan Biden distribusikan lebih dari 25 juta masker

Pemerintahan Biden akan mengirimkan lebih dari 25 juta masker ke pusat kesehatan masyarakat maupun dapur umum pada musim semi ini sebagai bagian upaya dari...

Biden Akan Umumkan Sikap Terkait Arab Saudi

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakah bahwa Pemerintah AS pada Senin (29/2) akan mengumumkan sikapnya terkait Arab Saudi. "Akan ada pengumuman pada Senin (29/2)...

Penasihat Kesehatan AS Rekomendasikan Vaksin COVID-19 Johnson & Johnson ?

Para penasihat kesehatan Amerika mendukung vaksin COVID-19 satu dosis dari Johnson & Johnson pada hari Jumat (26/2), sehingga Amerika mungkin akan segera memiliki opsi...

Harga Minyak Akan Naik Sangat Cepat, Bisa 3 Digit Angkanya

JAVAFX - Harga minyak akan naik pada tingkat tercepat sejak 1970-an selama tiga tahun ke depan, demikian dikatakan oleh kata Bank of America (BoA)...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502