Harga Minyak Naik Oleh Nada Optimis Pada Pertemuan OPEC++

0
37

JAVAFX – Harga satu barel minyak West Texas Intermediate melonjak pada Rabu (08/04/2020) sore hampir 7% tak lama setelah Presiden OPEC memberikan optimisme segar pasar tentang pertemuan OPEC ++ virtual besok.

“Pertemuan itu pasti akan membuahkan hasil guna menyeimbangkan kembali pasar melalui langkah-langkah yang akan kita ambil besok,” Mohamed Arkab, Presiden OPEC dan Menteri Energi Aljazair mengatakan kepada kantor berita APS, menurut Reuters.

Sementara pernyataan tidak berwujud, kata-kata optimis yang diucapkan oleh Presiden OPEC tampaknya hanya apa yang diperintahkan dokter untuk pasar yang bergejolak ketika spekulan berusaha untuk memanfaatkan terjunnya harga minyak.

Sebagai hasil dari lonjakan hari ini, perdagangan ETF minyak terbesar, Dana Minyak Amerika Serikat (USO), telah dihentikan sementara. Perdagangan USO telah dimulai kembali. USO diperdagangkan naik 4,03% pada 15:03 waktu setempat (EDT).

Semua mata tetap pada kesepakatan potensial bahwa kelompok OPEC dapat datang dengan besok dalam apa yang bisa menjadi kesepakatan pengurangan produksi minyak terbesar yang pernah ada. Penandatangan kesepakatan dapat mencakup, selain OPEC, Brasil, Norwegia, Kanada, dan semua negara OPEC + yang menandatangani perjanjian sebelumnya. Sementara beberapa berharap bahwa Amerika Serikat dapat bergabung dalam pemotongan, perjanjian formal antara AS dan produsen minyak lainnya tampaknya tidak mungkin.

Arab Saudi dan Rusia, bersama-sama bertanggung jawab untuk memproduksi lebih dari 22 juta barel per hari, diharapkan untuk membuat atau menghancurkan peluang kesepakatan pengurangan produksi.

Angka 10 juta barel per hari telah dibahas oleh peserta rapat menjelang pertemuan, meskipun angka itu tidak cukup untuk mengimbangi hilangnya permintaan minyak yang dilihat pasar karena coronavirus.