Harga minyak naik setelah OPEC+ setujui sedikit pengurangan produksi

Harga minyak bergerak lebih tinggi pada pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), dengan patokan global Brent naik satu persen ke tertinggi sejak awal Maret di tengah harapan baru untuk kesepakatan stimulus AS dan setelah produsen minyak utama setuju untuk meningkatkan produksi hanya 500.000 barel per hari (bph) mulai Januari.

Dengan kenaikan tersebut berarti Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan Rusia, kelompok yang dikenal sebagai OPEC+, akan memangkas produksi sebesar 7,2 juta barel per hari, atau 7,0 persen dari permintaan global mulai Januari, dibandingkan dengan pemotongan saat ini sebesar 7,7 juta barel per hari.

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Februari naik 46 sen atau 1,0 persen, menjadi menetap di 48,71 dolar AS per barel.

Ini adalah penyelesaian tertinggi untuk Brent sejak 5 Maret — sebelum sebagian besar negara memberlakukan lockdown untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: AS akan dukung rencana global perangi COVID-19

Amerika Serikat (AS) akan mendukung rencana global untuk memerangi COVID-19 dan memberikan vaksin ke negara-negara miskin sebagai bagian dari strategi nasional, ujar Presiden Joe...

Panel peninjauan sebut pandemi dapat menjadi momen Chernobyl bagi WHO

Pandemi COVID-19 dapat menjadi katalis untuk reformasi yang sangat dibutuhkan dalam Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), seperti bencana nuklir Chernobyl pada tahun 1986 yang mendesak...

China Berharap Kerja Sama dengan AS

China mengatakan kepada pemerintahan baru Biden pada Kamis (21/1) bahwa mereka berharap kedua negara dapat bekerja sama untuk memenuhi tantangan yang dihadapi dunia saat...

Yellen : AS Harus Bertindak Besar Pada Paket Bantuan Stimulus Berikutnya

Janet Yellen, calon Menteri Keuangan AS akan memberi tahu Komite Keuangan Senat pada hari Selasa bahwa pemerintah harus “bertindak besar” dengan paket bantuan stimulus...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502