Harga Minyak Stabil Setelah Ada Kesepakatan Antar Produsen

JAVAFX – Harga minyak stabil pada awal perdagangan di hari Selasa (20/07/2021) setelah merosot sekitar 7% di sesi perdagangan sebelumnya di tengah penurunan pasar yang lebih luas yang dipimpin oleh kekhawatiran tentang kebangkitan infeksi COVID-19, yang datang tepat ketika produsen menandatangani kesepakatan pasokan baru.

Harga minyak mentah Brent naik 38 sen, atau 0,6%, menjadi $69,00 per barel pada 07:58 WIB. Sementara minyak mentah AS untuk pengiriman Agustus, yang berakhir pada hari Selasa, naik 49 sen, atau 0,7%, menjadi $66,91 per barel. WTI untuk pengiriman September naik sekitar 1% pada $66,99 per barel.

Aksi jual, mendorong harga minyak mentah ke level terendah dalam dua bulan. Sebagian besar disebabkan oleh kekhawatiran yang berpusat pada meledaknya kasus corona varian Delta dan latar belakang sentimen ekonomi makro daripada pemikiran ulang yang signifikan tentang fundamental minyak kedepannya.

Itu terjadi setelah Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, mencapai kompromi pada hari Minggu untuk meningkatkan produksi. Ini memang sebuah kebetulan yang tidak menguntungkan daripada sebagai faktor katalis, mengingat disisi lain pasar saham turun tajam.

Varian Delta dari COVID-19, yang secara signifikan lebih menular daripada yang sebelumnya, sekarang menjadi strain dominan di seluruh dunia, AS. Telah terdeteksi di sekitar 100 negara di seluruh dunia dan peluncuran program inokulasi yang tidak merata di banyak negara merusak pertempuran melawan virus, meningkatkan prospek lebih banyak penguncian yang akan menekan permintaan produk minyak.

Disisi lain, indikator frekuensi tinggi menunjukkan bahwa pemesanan restoran selama akhir pekan di Amerika Serikat, konsumen minyak terbesar dunia, berada pada tingkat sebelum COVID, sementara penerbangan domestik berada pada tingkat tertinggi sejak pandemi dimulai.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.