Harga Minyak Tertekan Pelepasan Cadangan Strategis

Pasar minyak menimbang lebih banyak pelepasan persediaan di tengah masalah sisi pasokan yang sedang berlangsung, dengan Departemen Energi AS mengumumkan pihaknya menawarkan hingga 40 juta barel minyak mentah sebagai bagian dari rencana untuk melepaskan 1 juta barel per hari selama enam bulan, ANZ Australia Bank mengatakan dalam catatan hari Rabu.

Kesepakatan tentang sanksi Eropa terhadap minyak Rusia dalam waktu dekat menjadi semakin tidak mungkin karena Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan kepada Politico bahwa para pemimpin Uni Eropa diperkirakan tidak akan mencapai kesepakatan minggu depan, bank mencatat.

Harga juga berfluktuasi intra-hari pada hari Selasa pada pernyataan dari menteri luar negeri Arab Saudi yang mengisyaratkan kerajaan tidak akan memasok lebih banyak minyak, mengatakan bahwa “sejauh yang kami ketahui tidak ada kekurangan minyak” dan Organisasi Pengekspor Minyak Negara-negara tidak dapat berbuat lebih jauh untuk menjinakkan pasar minyak, kata ANZ Bank.

Pasar minyak mungkin tetap dalam kisaran terbatas untuk sementara waktu di tengah ketatnya pasar yang bertepatan dengan situasi COVID-19 di China yang menunjukkan peningkatan permintaan secara bertahap.

Pedagang energi juga melihat seberapa signifikan perlambatan kegiatan ekonomi untuk prospek permintaan minyak mentah jangka pendek, kata Moya. Selain itu, Pangeran Saudi Faisal bin Farhan mengindikasikan bahwa peningkatan produksi akan tetap lambat di pihak kerajaan.

Diyakini bahwa harga minyak masih akan tetap di atas level $100 untuk sisa tahun ini. Harga hanya akan kembali ke tingkat sebelum COVID jika terjadi penurunan permintaan di seluruh ekonomi terbesar dunia, yang tidak mungkin terjadi. Prospek keseluruhan tetap positif dan resesi tidak mungkin terjadi hingga 2024.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.