Harris Sambut Kedatangan Bantuan Vaksin AS untuk Vietnam

Wakil Presiden AS Kamala Harris menyambut kedatangan sumbangan vaksin COVID-19 dari negaranya saat mengunjungi Hanoi, Vietnam, Kamis (26/8).

Harris mengatakan sumbangan satu juta dosis ini mengikuti lima juta dosis yang sudah diberikan.

Ia menegaskan bahwa sumbangan itu tanpa pamrih.

Harris juga mengatakan bahwa sumbangan vaksin virus corona tersebut di luar 500 juta dosis vaksin yang telah dijanjikan Presiden Biden untuk dikirim ke berbagai penjuru dunia.

Menurut Harris, sumbangan vaksin adalah hal yang benar secara moral untuk dilakukan mengingat pentingnya hubungan dan kemitraan yang dimiliki AS dengan berbagai negara di dunia.

Selain menyumbangkan vaksin, AS akan menyediakan bantuan senilai $23 juta bagi Vietnam, dalam bentuk Rencana Penyelamatan Amerika dan dana darurat, melalui Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) dan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID).

Bantuan ini bertujuan untuk mendukung usaha Vietnam memperluas distribusi dan akses ke vaksin, memerangi pandemi COVID-19 dan mempersiapkan ancaman penyakit di masa depan.

Departemen Pertahanan AS juga mengirimkan 77 mesin pendingin untuk menyimpan vaksin di Vietnam.

Bantuan virus corona baru ini adalah bagian dari serangkaian pengumuman luas tentang kemitraan dan dukungan baru untuk Vietnam yang disampaikan bertepatan dengan kunjungan Harris ke negara itu, selama kunjungannya selama seminggu ke Asia Tenggara.

Perjalanan itu, yang termasuk kunjungan ke Singapura awal pekan ini, bertujuan untuk memperkuat hubungan AS di kawasan Indo-Pasifik untuk melawan pengaruh Tiongkok di sana.

Harris juga mengatakan AS menjanjikan bantuan senilai $500.000 untuk dana respons COVID-19 ASEAN yang digalang untuk memungkinkan negara-negara di kawasan itu membeli lebih banyak vaksin.

Ia juga mengumumkan pembukaan kantor regional CDC untuk kawasan Asia Tenggara.

Indonesia
52,447
Total Kasus Aktif
Updated on 21/09/2021 11:15 PM 21/09/2021 11:15 PM
Seluruh Dunia
20,288,373
Total Kasus Aktif
Updated on 21/09/2021 11:15 PM 21/09/2021 11:15 PM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.