Hati-hati, Emas Tidak Memiliki Arah Yang Jelas

Analis Commerzbank, Daniel Briesemann mengatakan bahwa emas tidak memiliki arah yang tegas saat ini. Emas belum benar-benar pulih sejak koreksi harga yang terjadi setelah serangkaian pernyataan dari pejabat tinggi Fed.

Beberapa bangkir bank sentral AS mengatakan bahwa pengurangan QE dari pandemi darurat harus terjadi dengan cepat dan ini dapat memberi Fed lebih banyak ruang untuk menaikkan suku bunga jika diperlukan.

Sejak itu harga telah terkonsolidasi tepat di bawah $1800 per troy ons dan pergerakan harga terus lesu. Sekarang varian omicron ada di sekitarnya mungkin hanya menggagalkan rencana tetapi diperlukan lebih banyak informasi.

“Data pasar tenaga kerja AS yang dikumpulkan oleh penyedia swasta ADP ternyata bukan peristiwa untuk dolar AS dan untuk harga emas. Menampilkan 534.000 pekerjaan baru di bulan November, mereka hampir sama persis dengan ekspektasi Bloomberg. Terlebih lagi, mereka kurang lebih berhubungan dengan apa yang diharapkan akan diungkapkan oleh laporan resmi pasar tenaga kerja AS ketika diterbitkan besok.”

Dia menambahkan, “Harga emas, oleh karena itu, hampir tidak merespon sama sekali terhadap data tersebut, awalnya mempertahankan keuntungan yang diperolehnya di awal perdagangan.

Indeks ISM untuk sektor manufaktur, yang diterbitkan pada sore hari, juga gagal menggerakkan harga karena itu juga sesuai dengan ekspektasi. Namun, harga emas jatuh lagi di akhir perdagangan dan semalam.

Pada perdagangan saat ini Emas diperdagangkan di bawah $1.780 per troy ounce.

Ketua Federal Reserve AS Powell mengkonfirmasi apa yang dia katakan sehari sebelumnya, yaitu bahwa Fed harus tetap waspada sehubungan dengan inflasi dan bahwa adalah tepat untuk membahas apakah akan mengakhiri pengurangan lebih cepat Kekhawatiran yang muncul di pasar keuangan tentang varian baru virus tampaknya tidak berdampak pada emas. , di samping itu.”

Terakhir, laporan tersebut mencatat “Meskipun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengkonfirmasi kasus Omicron pertama di AS kemarin dan variannya terus menyebar di banyak negara, emas tidak diminati sebagai tempat berlindung yang aman.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.