HRW: Biden Harus Ubah Kebijakan HAM AS

Presiden terpilih AS Joe Biden harus membawa “perubahan mendasar” pada kebijakan hak asasi manusia Amerika dan mengizinkan investigasi kriminal terhadap Presiden Donald Trump untuk “menunjukkan bahwa presiden tidak kebal hukum,” kata pimpinan organisasi HAM, Human Rights Watch, Rabu.

Kenneth Roth, direktur eksekutif kelompok advokasi, menyesali “empat tahun ketidakpedulian Trump dan sering kali kebencian terhadap hak asasi manusia” dan dukungan Trump terhadap para pemimpin otoriter serta diktator dengan cara yang mengikis kredibilitas AS.

Roth mengatakan pemerintahan Biden harus memperkuat hak asasi manusia dalam kebijakan AS dan mengecam kebijakan masa lalu seperti “Perang Melawan Teror” pemerintahan George W.

Bush serta serangan pesawat tak berawak yang intensif dan pengintaian di bawah pemerintahan Barack Obama.

“Setelah empat tahun ketidakpedulian Trump dan sering kali memusuhi hak asasi manusia, termasuk memprovokasi serangan massa terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung di Gedung Capitol, kepresidenan Biden memberikan kesempatan untuk melakukan perubahan mendasar,” kata Roth.

Tetapi meskipun AS bergabung kembali dengan upaya untuk mendukung hak asasi manusia, Roth berkeras adalah “naif” untuk menganggap kepresidenan Biden akan menyelesaikan semua itu.

Ia mengatakan Biden juga harus “membiarkan keadilan berjalan terkait Trump untuk menunjukkan bahwa presiden tidak berada di atas hukum.

Ia menambahkan: “Biden seharusnya tidak membuat kesalahan yang sama seperti Presiden Obama ketika ia menangani kebijakan penyiksaan yang diberlakukan semasa pemerintahan Bush.” Komentar tersebut muncul ketika Human Rights Watch mengeluarkan laporan tahunannya World Report 2021″yang mencatat keprihatinan mengenai hak asasi manusia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Prediksi RBNZ Akan Hawkish Sebabkan NZDUSD dan GBPUSD Menguat

Reserve Bank of New Zealand mempertahankan Suku Bunga Resmi (OCR) stabil di 0,25% dalam keputusan suku bunga pertama tahun ini, seperti yang diharapkan. Namun,...

Memprediksi Masa Depan Karier Politik Donald Trump

Dukungan untuk mantan presiden Donald Trump yang tidak mengendur, bahkan setelah serangan ke Gedung Kongres Amerika, Capitol Hill, dan persidangan pemakzulannya yang kedua, membuat...

Gedung Putih: Biden, PM Irak bahas serangan roket baru-baru ini

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi membahas serangan roket baru-baru ini terhadap Irak dan pasukan koalisi dalam sambungan...

Biden akan kunjungi pabrik Pfizer saat AS minta lebih banyak vaksin

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menuju ke Kalamazoo, Michigan, pada Jumat untuk mengunjungi pabrik Pfizer Inc yang memproduksi vaksin COVID-19, ketika pemerintah negara bagian...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502