Hunter Biden Mengaku Tidak Bersalah Atas Tuduhan Kepemilikan Senjata Api

Putra Presiden AS Joe Biden, Hunter Biden, akan hadir di pengadilan federal di Delaware pada Selasa (3/10).

Ia diperkirakan akan mengaku tidak bersalah atas tuduhan kepemilihan senjata api secara ilegal.

Hunter, 53, menghadapi tiga dakwaan pidana yang bermula dari pembelian pistol Colt Cobra kaliber .38 pada tahun 2018.

Hunter didakwa dengan dua tuduhan membuat pernyataan palsu, karena menyatakan dalam formulir pembelian senjata bahwa dirinya tidak mengonsumsi narkoba secara ilegal pada saat pembelian itu.

Sementara untuk dakwaan ketiga, berdasarkan pernyataan yang sama, ia dituduh memiliki senjata itu secara ilegal – yang hanya dimilikinya selama 11 hari pada bulan Oktober 2018 – sebelum kemudian akhirnya dibuang.

Pengacara Hunter, Abbe Lowell, telah memberi tahu pengadilan bahwa putra presiden itu berencana mengajukan pembelaan tidak bersalah pada sidang pendakwaan hari Selasa pukul 10 pagi waktu setempat di pengadilan federal di Kota Wilmington, kampung halaman keluarga Biden.

Lowell juga telah meminta Hakim Christopher Burke untuk mengizinkan Hunter, yang tinggal di California, untuk hadir melalui video alih-alih tatap muka, namun permintaan itu ditolak.

“Terdakwa tidak seharusnya menerima perlakuan khusus dalam hal ini,” tulis Burke dalam putusannya.

Pada Juli lalu, kesepakatan Hunter dengan Jaksa Federal David Weiss – yang semestinya akan menghapus tuduhan kepemilihan senjata api secara ilegal, selama Hunter mengaku bersalah atas dua tuduhan kasus pajak dan menghindarkannya dari hukuman penjara – gagal tercapai.

Hal itu membuat Weiss mengajukan tiga tuduhan pidana kepemilikan senjata api secara ilegal terhadap Hunter.

Jika terbukti bersalah, secara teori Hunter terancam hukuman 25 tahun penjara, meski dalam praktiknya pelanggaran tersebut – jika tidak disertai dakwaan lain – jarang dijatuhi hukuman penjara.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.