Ikuti Wall Street, Pernyataan Jerome Powell Dongkrak Pasar Asia

Pasar saham Asia menguat di sesi Kamis, menyusul pernyataan Ketua Fed Jerome Powell yang memastikan suku bunga akan tetap rendah. Satu pernyataan yang menenangkan pasar dari kekhawatiran atas tingginya inflasi akan mendorong Fed mengetatkan kebijakan moneternya.

Jerome Powell memastikan akan memberikan dorongan baru untuk meningkatkan output perdagangan serta meningkatkan harga aset berisiko. Tidak sampai disitu, Powell juga sekaligus mendorong imbal hasil obligasi AS kembali ke level tertinggi satu tahun.

Indeks saham MSCI Asia-Pacific, tidak termasuk Jepang, naik 1,0% sementara indeks Nikkei Jepang naik 1,6%. Hang Seng Hong Kong melonjak 1,8% perlahan rebound dari penurunan hari sebelumnya setelah pengumuman kenaikan bea meterai.

Dalam kesaksian hari kedua di Washington, Jerome Powell menegaskan kembali janji The Fed untuk mengembalikan ekonomi AS menuju lapangan kerja penuh dan tidak mengkhawatirkan inflasi kecuali harga naik secara terus-menerus dan meresahkan.

Prospek diperpajangnya suku bunga tetap rendah muncul karena investor mengharapkan stimulus fiskal AS yang besar dan perkembangan dalam vaksinasi COVID-19 untuk menopang ekonomi, terutama sektor-sektor yang paling terpukul oleh pandemi ini.

Badan pengawasan obat dan makanan AS, FAO, mengatakan pada hari Rabu satu dosis vaksin COVID-19 Johnson & Johnson tampak aman dan efektif dalam uji coba, membuka jalan disetujui untuk penggunaan darurat secepatnya minggu ini. Saham Johnson & Johnson naik 1,3% pasca berita tersebut.

Di Wall Street, indeks Dow Jones melonjak 1,35% ke rekor tertinggi, mengungguli kenaikan 1,0% indeks padat teknologi Nasdaq, karena investor beralih ke saham siklik dari perusahaan teknologi.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Indeks Sentimen Ekonomi ZEW Jerman Meleset Dari Perkiraan

Laporan utama ZEW Jerman untuk bulan April menunjukkan bahwa Indeks Sentimen Ekonomi Jerman turun menjadi 70,7 versus jauh di bawah ekspektasi untuk kenaikan 79,0 dan di bawah laporan terakhir di angka 76,6.

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Harga Emas Dibawah Tekanan Jelang AS Rilis Data

JAVAFX - Pasar saham turun dari level tertingginya karena ketegangan meningkat menuju rilis angka inflasi AS, yang mungkin menunjukkan peningkatan yang signifikan. Data China...

Emas Berjuang Menemukan Arah Perdagangan Pekan Ini

JAVAFX - Harga emas nampak berusaha menemukan arah perdagangan diawal minggu ini, pada Senin (12/04/2021). Kenaikan akan berlanjut jika harga emas mampu bertahan dan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502