Imbal Hasil Treasury AS 10-Tahun Turun, Dolar Masih Konsolidasi

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun sedikit berubah pada 1,66% pada hari Kamis karena saham global terus diperdagangkan di sekitar tertinggi sepanjang masa dan investor mencerna risalah FOMC terbaru dan prospek rebound ekonomi global yang lebih kuat. The Fed sepertinya tidak akan turun dalam waktu dekat dan para pejabat melihat ekonomi menguat secara substansial.

Sementara itu, IMF menaikkan prospek pertumbuhan ekonomi global menjadi 6% dari 5,2% tahun ini, mengutip dukungan fiskal tambahan. Pasar obligasi telah stabil dalam tiga minggu terakhir dengan imbal hasil utama tetap di sekitar 1,65% -1,7% karena investor tetap optimis atas vaksinasi virus corona dan dukungan fiskal. Sementara itu, para trader mengikuti negosiasi antara Partai Republik dan Demokrat mengenai rencana infrastruktur Biden senilai $ 2,25 triliun yang kemungkinan akan menghadapi oposisi yang kuat dari GOP karena akan didanai oleh pajak perusahaan yang lebih tinggi.

Indeks dolar AS turun ke level 92,3 pada hari Kamis, penurunan ke-5 dalam 6 sesi dan bergerak menjauh dari tertinggi 5 bulan di tengah optimisme atas pertumbuhan global yang lebih kuat dan sikap dovish dari The Fed. Risalah FOMC terakhir menunjukkan Federal Reserve tidak akan taper dalam waktu dekat dan meremehkan risiko inflasi dan imbal hasil Treasury yang tinggi sambil melihat penguatan ekonomi.

Sementara itu, IMF menaikkan perkiraan pertumbuhan global menjadi 6% dari 5,2% tahun ini, mengutip dukungan fiskal tambahan. Namun, fundamental untuk dolar tetap kuat dan mata uang tersebut memiliki ruang untuk momentum kenaikan lebih lanjut karena ekonomi Amerika tampaknya diposisikan lebih baik daripada yang lain untuk pemulihan yang kuat dari pandemi virus korona.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Emas Stabil, Investor Menunggu Data Lanjutan

JAVAFX - Harga emas relatif stabil pada perdagangan di hari Selasa (11/05/2021) disaat ada penurunan dalam imbal hasil Obligasi AS yang membalas sedikit penguatan...

India Siap Borong Minyak Arab Saudi Kembali

JAVAFX - Menteri Perminyakan India Dharmendra Pradhan pada hari Jumat (07/05/2021) berterima kasih kepada Arab Saudi dan produsen minyak Timur Tengah lainnya karena telah...

Twitter Tutup Akun yang Bagikan Pernyataan Trump

Twitter Inc minggu ini menangguhkan sejumlah akun yang dibuat untuk membagikan pernyataan dari bagian baru situs web mantan Presiden AS Donald Trump. Perusahaan itu mengatakan...

Harga Emas Menguat, Data NFP Hambat Kenaikan Suku Bunga

Emas perlahan menguat pada hari Senin dan diperdagangkan di dekat level puncak tiga bulan yang dicapai minggu lalu. Kenaikan emas ini menyusul hasil yang mengecewakan pada data pekerjaan AS dan mendukung harapan bahwa suku bunga masih akan rendah untuk beberapa waktu.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502