Imbal hasil Treasury Turun Lebih Rendah Karena Fokus Investor Beralih Ke Data Inflasi

Imbal hasil Treasury AS turun ke level lebih rendah pada hari Rabu, meskipun ada kenaikan inflasi yang diantisipasi, dengan data yang akan dirilis besok pagi.

Hasil (yield) pada catatan Treasury 10-tahun benchmark turun menjadi 1,513% pada pukul sore ini. Hasil pada obligasi Treasury 30-tahun turun menjadi 2,194%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga.

Indeks harga konsumen (CPI) AS untuk periode Mei akan dirilis Kamis. Ekonom mengharapkan CPI naik 4,7% dari tahun sebelumnya, menurut Dow Jones. Pada bulan April, CPI meningkat 4,2% secara tahunan, kenaikan tercepat sejak 2008. Investor telah mengamati data inflasi dengan cermat, dengan kekhawatiran bahwa hal itu dapat mendorong Federal Reserve untuk mengurangi pembelian aset lebih cepat daripada nanti, meskipun bank sentral berpendapat bahwa tekanan harga yang lebih tinggi bersifat sementara.

Selain menunggu pada data inflasi, para investor juga akan mengawasi lelang obligasi 10-tahun senilai $38 miliar pada hari Rabu, sebagai ukuran permintaan untuk utang pemerintah. Lelang lain juga akan diadakan Rabu untuk $35 miliar tagihan 119 hari.

Dolar AS pada Rabu sore berada di posisi 90,00 sedikit berubah dari level pembukaan tadi pagi 90,100.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Luar biasa, Inflasi Inggris Lampaui Target Bank Sentral

Inflasi Inggris secara tak terduga melonjak di atas target Bank of England 2,0% pada Mei. Angka inflasi Inggris mencapai 2,1% dan diyakini masih akan terus meningkat lebih lanjut. Ini tak lepas karena Inggris masih akan kembali membuka aktivitas ekonominya pasca penguncian wilayah.

Usai Bertemu Putin, Biden Bersikap Realistis

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengakhiri pertemuan mereka di Jenewa. Biden menggambarkan pertemuan itu berlangsung “baik” dan “positif.”...

Biden Akan Sahkan Penetapan Hari Libur Nasional Juneteenth

Presiden AS Joe Biden pada hari Kamis (17/6) dijadwalkan menandatangani undang-undang yang menetapkan hari libur federal baru untuk memperingati berakhirnya perbudakan di AS. Hari Kebebasan...

Presiden: Johnson & Johnson akan kirim 2 juta dosis vaksin ke Afsel

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa pada Selasa (15/6) mengatakan bahwa produsen Johnson & Johnson akan mengirim dua juta dosis vaksin COVID-19 ke negara itu...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502