Indeks Dolar Diperdagangkan di Posisi Terendah Bulanan

Indeks Dolar AS kehilangan 0,054 poin atau 0,06% menjadi 91,773 pada awal perdagangan Rabu pagi, diperdagangkan mendekati posisi terendah bulanan karena angka inflasi AS yang lebih tinggi dari perkiraan gagal menyalakan kembali reli lain dalam imbal hasil obligasi.

Imbal hasil obligasi 10-tahun AS turun ke posisi terendah 3 minggu di 1,618% setelah Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan hari Selasa bahwa indeks harga konsumen (CPI) melonjak 2,6% pada tahun yang berakhir Maret, kenaikan 12 bulan terbesar sejak Agustus 2018, dengan hampir setengah kenaikan karena kenaikan 9,1% pada harga bensin. Itu mungkin karena pasar melihat kenaikan sebagai peristiwa sementara setelah komentar dovish dari Federal Reserve. Sentimen untuk greenback juga tertekan karena Food and Drug Administration meminta negara bagian untuk menghentikan sementara pemberian vaksin Covid-19 Johnson & Johnson setelah enam orang di AS mengembangkan kelainan langka yang melibatkan pembekuan darah.

Saat berita ini ditulis, indeks dolar kembali bergerak lebih rendah ke level 91.720 dan mendorong mata uang utama bergerak menguat.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Erdogan: Biden Berlumur Darah karena Dukung Israel

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan hari Senin (17/5) mengatakan, tangan Presiden AS Joe Biden "berlumur darah" karena mendukung Israel dalam konflik di Jalur Gaza. Komentar...

Biden Umumkan Cara Baru untuk Dorong Vaksinasi

Presiden AS Joe Biden, Selasa (11/5) mengumumkan cara baru untuk membantu lebih banyak orang Amerika memperoleh vaksin terhadap pandemi virus corona. Gedung Putih mengatakan bahwa...

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502