Indeks Nikkei Bukukan Kenaikan Mingguan Pertamanya

Indeks Nikkei Jepang melonjak ke level tertingginya di lebih dari dua minggu terakhir di sesi Jumat dan membukukan kenaikan mingguan pertamanya dalam empat minggu terakhir. Ikuti kenaikan semalam di Wall Street, Nikkei didorong oleh saham kelas berat teknologi menjelang hasil pendapatan mereka.

Indeks Nikkei Average 225 naik 1,81% ditutup pada level 29.068,62, sedangkan indeks Topix yang lebih luas naik 1,86% ditutup pada level 2.023,93. Nikkei naik 3,64% minggu ini, sedangkan Topix naik 3,16%, menghentikan penurunannya dalam tiga minggu.

Kenaikan pada saham teknologi memberi energi besar ke pasar hari ini, setelah naik karena prospek perusahaan yang kuat dari perusahaan luar negeri. Banyak perusahaan Jepang juga diharapkan menaikkan perkiraan mereka untuk tahun ini. Dan itu akan menjadi penarik bagi pasar.

Wall Street menguat pada hari Kamis, dengan indeks S&P 500 bukukan persentase kenaikan harian terbesar sejak awal Maret, mengikuti pendapatan yang kuat dari perusahaan termasuk Morgan Stanley dan UnitedHealth.

Di Jepang, saham perusahaan pembuat peralatan pembuat chip Tokyo Electron memberikan kontribusi terbesar terhadap Nikkei, yang naik 2,97%. Pembuat robot Fanuc melonjak 5,61%. Pembuat sensor elektronik Keyence dan pembuat audio dan game Sony Group mengangkat indeks Topix dengan masing-masing bukukan kenaikan 3,66% dan 2,67%.

Can Do, waralaba populer yang menjual barang-barang rumah tangga seharga 100 yen, melonjak 21,53% ke batas hariannya setelah tidak diperdagangkan karena banyaknya pesanan beli menyusul tawaran pengambilalihan dari grup ritel Aeon.

Pengelola department store Takashimaya turun 4,14% setelah memangkas perkiraan laba bersih untuk tahun fiskal ini. Pemilik Uniqlo, Fast Retailing memangkas penurunan di awal sesi dan ditutup turun 0,12% setelah perusahaan membukukan perkiraan laba yang lebih lemah dari perkiraan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.