Indeks Saham AS Bergerak Naik Sambut Kabar Trump Membaik

JAVAFX – Pasar saham menyambut baik berita terkini terkait kondisi kesehatan Presiden Donald Trump yang membaik dan prospek bahwa ia dapat segera keluar dari rumah sakit Walter Reed.
Investor kemungkinan akan lega mengetahui kepergian presiden dari rumah sakit tersebut karena akan mengurangi ketidakpastian tentang prognosis Covid-19 Trump dan fungsi pemerintah AS selama musim pemilihan.

Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 250 poin atau menguat 0,9%, S&P 500 naik 0,9% dan nasdaq juga naik 1,0%.

Prospek optimisme investor hari ini datang setelah Trump mengatakan dalam sebuah video singkat di Twitter bahwa “kami mendapatkan laporan yang bagus dari para dokter.” Presiden juga mengikuti iring-iringan mobil di menit-menit terakhir untuk melambaikan tangan kepada para pendukung yang berdiri di luar rumah sakit.

Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan kepada CNBC News bahwa “keputusan pemulangan akan dibuat hari ini antara presiden dan tim medisnya”.
Presiden juga mengeluarkan serangkaian tweet pada Senin pagi yang mendesak orang Amerika untuk memilihnya, mengutip “pemotongan pajak terbesar yang pernah ada” dan “tertinggi yang dicapai di pasar saham.”

kabar dari Trump membuat investor berburu aset beresiko seperti saham dan melepas dolar AS.

 

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden-Trudeau Perbarui Hubungan AS-Kanada yang Tegang

Presiden Joe Biden, Selasa (23/2), menyatakan Kanada dan Amerika Serikat adalah sahabat, sementara Perdana Menteri Justin Trudeau menyebut persahabatan itu "luar biasa." Pernyataan yang...

Harga Minyak Turun, Ditengah Cuaca Membeku Di AS

JAVAFX - Harga minyak turun sebanyak 2% pada awal perdagangan pada hari Jumat (19/02/2021), melanjutkan penurunan yang terjadi pada sesi perdagangan AS sebelumnya. Penurunan...

Setelah Anjlok, Harga Emas Mulai Stabil

JAVAFX - Harga emas berjangka hampir stabil di tengah perdagangan hari Kamis (18/02/2021) setelah mencapai level terendah delapan bulan pada di awal perdagangan hari...

Memprediksi Masa Depan Karier Politik Donald Trump

Dukungan untuk mantan presiden Donald Trump yang tidak mengendur, bahkan setelah serangan ke Gedung Kongres Amerika, Capitol Hill, dan persidangan pemakzulannya yang kedua, membuat...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502