Indeks Saham Eropa Di Bawah Bayang-bayang Lockdowns

Indeks saham Eropa melemah pada awal perdagangan pada hari Kamis karena investor semakin waspada tentang prospek ekonomi menyusul babak baru pembatasan virus korona di zona euro dan kekhawatiran regulasi melanda saham China.

Indeks saham pan-Eropa STOXX 600 tergelincir 0,4%, sektor dengan minyak & gas, perbankan dan saham ritel memimpin penurunan.

Sentimen global terpukul setelah aksi jual saham teknologi China di tengah kekhawatiran bahwa mereka akan dicabut dari bursa AS, sementara jumlah kasus virus korona di Jerman mengalami peningkatan terbesar sejak 9 Januari.

Saham H&M turun 1,9% setelah setidaknya satu peritel daring Cina tampaknya menurunkan produknya menyusul serangan media sosial terhadap perusahaan Swedia tersebut karena mengatakan pihaknya “sangat prihatin” tentang laporan kerja paksa di wilayah Xinjiang di China paling barat.

Saham perusahaan pakaian olahraga Jerman Adidas, yang juga mendapat kecaman, turun 3,2%.

Cineworld turun 6,8% setelah melaporkan kerugian $3 miliar untuk tahun 2020 dan mengatakan akan meminta pemegang saham agar menyetujui kenaikan plafon utangnya.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Minyak Turun Atas Kekhawatiran Gangguan Permintaan

JAVAFX - Harga minyak mencatat kerugian dalam kinerja sepekan ini, setelah beberapa hari perdagangan naik-turun. Ceritanya sama - perebutan antara ketatnya pasar dan kekhawatiran...

Sterling Loss 2,5% Terhadap Euro Sebelum Berakhirnya Lockdown.

Nilai tukar Pound Sterling turun secara keseluruhan selama seminggu terakhir, terutama terhadap Euro dan Dolar dengan GBPEUR melihat posisi terendah 1,1480 dan GBPUSD serendah...

Biden Pertimbangkan Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing

Pertikaian politik sehubungan hukum pemilu baru di Georgia memperluas perdebatan apakah Amerika Serikat (AS) akan memboikot Olimpiade musim dingin 2022 di Beijing, China. Juru bicara...

Tunisia beri lampu hijau vaksin COVID Johnson & Johnson

Otoritas Tunisia pada Kamis memberikan lampu hijau untuk vaksin COVID-19 Johnson & Johnson, demikian Menteri Kesehatan Faouzi Mehdi. Negara Afrika Utara itu juga akan menerima...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502