India Tidak Akan Gabung Ke fakta Perdagangan Asia Pasifik

JAVAFX – India pada hari Senin menolak untuk bergabung dengan pakta perdagangan Asia Pasifik yang akan membentuk blok perdagangan utama yang melibatkan negara-negara ekonomi top di Kawasan itu dan mencakup hampir sepertiga dari produk domestic bruto dunia.

Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional adalah perjanjian antara Asosiasi 10 negara anggota Asia Tenggara (ASEAN) dan enam mitra dagang besarnya: Cina, Jepang, Korea Selatan, India, Australia, dan Selandia Baru. Negosiasi untuk pakta perdagangan dimulai pada 2013 dan keengganan India untuk membuka pasarnya telah menjadi salah satu kendala utama dari waktu ke waktu.

Gold Trading

Vijay Thakur Singh, seorang diplomat yang bertanggung jawab atas hubungan Asia Timur untuk India di Kementerian Luar Negeri, mengatakan pada hari Senin bahwa India menyampaikan keputusannya untuk tidak bergabung dengan perjanjian RCEP dengan negara-negara anggota lainnya. Para pemimpin dari negara-negara anggota berada di Thailand untuk sejumlah KTT termasuk KTT ASEAN ke-35.

“Ini mencerminkan penilaian kami terhadap situasi global saat ini serta keadilan dan keseimbangan perjanjian,” kata Singh kepada wartawan di Bangkok, saat konferensi pers. “India memiliki masalah signifikan dengan minat inti yang masih belum terselesaikan.”

“Dalam keadaan tertentu, kami percaya bahwa tidak bergabung dengan perjanjian adalah keputusan yang tepat untuk India. Kami akan terus bertahan dan memperkuat perdagangan, investasi, dan hubungan orang-ke-orang dengan wilayah ini, ”kata Singh.