Indikator ZEW Untuk Sentimen Ekonomi Jerman -22,8 Poin, Lebih Rendah Dari Perkiraan

JAVAFX – Indikator ZEW untuk sentimen ekonomi Jerman mencatat penurunan 0,3 poin pada Oktober 2019, dan sekarang berada pada minus 22,8 poin. Dengan demikian tetap jauh di bawah rata-rata jangka panjang 21,4 poin. Dalam survei Oktober saat ini, penilaian situasi ekonomi di Jerman memburuk lagi sebesar 5,4 poin, dengan indikator yang sesuai jatuh ke angka minus 25,3 poin. Ini merupakan angka terendah sejak April 2010.

“Sedikit penurunan pada Indikator ZEW untuk Sentimen Ekonomi dan indikator situasi menunjukkan bahwa para ahli pasar keuangan terus mengharapkan penurunan lebih lanjut dari ekonomi Jerman. Penyelesaian baru-baru ini dalam sengketa perdagangan antara AS dan Cina tampaknya tidak mengurangi skeptisisme ekonomi pada tahap ini, ”komentar Presiden ZEW, Profesor Achim Wambach.

Gold Trading

ZEW sentiment economic Germany

Sentimen para pakar pasar keuangan mengenai perkembangan ekonomi zona euro juga mengalami penurunan, dengan indikator yang sesuai turun 1,1 poin ke level saat ini minus 23,5 poin dibandingkan bulan sebelumnya. Indikator untuk situasi ekonomi saat ini di zona euro turun cukup tajam sebesar 10,8 poin ke level baru minus 26,4 poin.

Ekspektasi tren inflasi di zona euro juga menurun secara signifikan. Dalam survei saat ini, indikator inflasi turun 8,5 poin menjadi 1,0 poin.

Sesaat setelah data ini dirilis pada Selasa sore, mata uang euro tampak bergerak melemah. EUR/USD bergerak turun mendekati level 1.1000 dari sebelumnya
berada di posisi 1.1030. Jika EUR/USD turun di bawah 1.1000 semakin membuka peluang penurunan berikutnya.

 

 

 

 

 

Swendy