Iran Serang Balik Pangkalan Militer AS, Harga Emas Tembus $1600

JAVAFX – Tensi geopolitik di Timur Tengah semakin panas setelah pada Rabu pagi Iran dilaporkan telah lakukan serangan balik terhadap pangkalan militer AS di Al Asad, Irak.
Pasukan penjaga revolusi Iran mengatakan bahwa puluhan misil telah ditembakan ke pangkalan militer AS di As Asad Irak sebagai balasan atas tewasnya jenderal Qassem Soleimani pekan lalu.

Atas serangan militer Iran ini, kondisi di Timur Tengah akan semakin memanas dan meningkatkan kekhawatiran atas kondisi di kawasan tersebut. Investor mengalihkan aset ke safe haven seperti mata uang yen, franc Swiss dan juga komoditas emas.

Harga emas pada Rabu pagi melesat naik, cetak rekor tertinggi lagi setelah menembus level kunci $1600.00 per troy onz. Sementara yen menguat terhadap dolar AS ke posisi 107.650. Dengan kondisi yang semakin memanas tampaknya harga emas dapat bertahan diatas $1600 sampai menunggu respon dari pelaku pasar di sesi London dan New York selanjutnya.

 

 

 

 

Swendy

sumber

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Bertemu di Jenewa, Pertemuan Biden-Putin Berlangsung Konstruktif

Presiden AS Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin Rabu (16/6) melangsungkan pertemuan di Jenewa. Dalam konferensi pers usai pertemuan, Putin menyebut pertemuan itu “konstruktif,”...

The Fed Buka Peluang Kenaikan Suku Bunga Karena Inflasi Naik

Federal Reserve pada hari Rabu secara signifikan meningkatkan ekspektasi inflasi tahun ini dan mengajukan kerangka waktu kapan selanjutnya akan menaikkan suku bunga. Namun, bank sentral...

Presiden Biden Resmikan Juneteenth Jadi Hari Libur Nasional

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Kamis (17/6), menandatangani undang-undang yang memberlakukan satu hari libur federal baru untuk memperingati berakhirnya perbudakan di Amerika Serikat. Juneteenth National...

Investor Manfaatkan Anjloknya Harga Emas Dengan Beli Kembali

JAVAFX - Harga emas yang turun tajam paska berakhirnya pertemuan berkala Federal Reserve telah membuka minat beli. Nada pernyataan para pejabat tinggi Fed yang...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502