Iran Siap Tembus Blokade AS

JAVAFX – Iran telah memobilisasi semua sumber dayanya untuk menjual minyak di “pasar abu-abu”, melewati sanksi AS yang dianggap Teheran tidak sah, demikian dikabarkan oleh media pemerintah mengutip pernyataan Wakil Menteri Perminyakan Amir Hossein Zamaninia pada hari Minggu (05/05).

Amerika Serikat, yang tahun lalu menarik diri dari perjanjian nuklir Iran 2015 dengan kekuatan dunia, telah mengatakan kepada pembeli minyak Iran untuk menghentikan pembelian mulai 1 Mei atau menghadapi sanksi dari AS.

Iran mengatakan akan terus mengekspor minyak dan menentang sanksi AS. Menurut mereka, sanksi ini ini merupakan bagian dari kampanye Washington dalam menghentikan program rudal balistik Teheran dan mengekang kekuatan regionalnya.

“Kami telah memobilisasi semua sumber daya negara dan menjual minyak di ‘pasar abu-abu’,” kata kantor berita IRNA mengutip Zamaninia.

Zamaninia tidak memberikan perincian tentang “pasar abu-abu”, tetapi Iran secara luas dilaporkan telah menjual minyak dengan memberikan diskon dan sering melalui perusahaan swasta selama sanksi sejak awal dekade ini.

“Kami tentu saja tidak akan menjual 2,5 juta barel per hari seperti di bawah (kesepakatan nuklir),” kata Zamaninia, tidak memberikan angka untuk penjualan saat ini.

“Kita perlu mengambil keputusan serius tentang manajemen keuangan dan ekonomi kita, dan pemerintah sedang mengusahakannya.”

“Ini bukan penyelundupan. Ini melawan sanksi yang tidak kami lihat adil atau sah, ”kata Zamaninia. (WK)

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Biden: Semua Orang Dewasa AS yang Memenuhi Syarat Mendapat Vaksinasi Mulai 19 April

Presiden Joe Biden, Selasa (6/4) mengumumkan bahwa setiap orang dewasa di AS mulai 19 April akan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi virus corona, sekitar...

Tunisia beri lampu hijau vaksin COVID Johnson & Johnson

Otoritas Tunisia pada Kamis memberikan lampu hijau untuk vaksin COVID-19 Johnson & Johnson, demikian Menteri Kesehatan Faouzi Mehdi. Negara Afrika Utara itu juga akan menerima...

Harga Minyak Naik, Meski Impor China Mulai Menurun

JAVAFX - Impor minyak mentah China diperkirakan telah turun 8,81 persen bulan ke bulan di bulan Maret menjadi 11,26 juta barel per hari (bph),...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502