Isu Perbatasan Dominasi Konferensi Pers Pertama Biden

Presiden Joe Biden menjawab berbagai pertanyaan dari para reporter selama satu jam pada Kamis (25/3) dalam konferensi persnya yang pertama sebagai presiden.

Acara ini dimaksudkan untuk menyanggah kritik dari kalangan konservatif bahwa orang tertua yang terpilih sebagai Presiden AS itu tidak akan mampu menjabat sebagai presiden.

Usai memberikan sambutan singkat tentang respons pemerintahannya terhadap pandemi virus corona, Biden menjawab pertanyaan dari sepuluh wartawan.

Pada hari ke-65 masa jabatannya, dia menghadapi sejumlah pertanyaan yang kebanyakan berkaitan dengan imigrasi, khususnya tentang perlakuan pemerintah terhadap migran anak-anak di perbatasan.

Untuk isu-isu domestik, Biden memberikan jawaban langsung.

Namun untuk urusan kebijakan luar negeri, termasuk yang terkait Afghanistan dan China, dia tampaknya menjawab dengan bantuan catatan.

Biden sempat membuat berita saat menjawab pertanyaan tentang pemilihan presiden berikutnya, yang masih tiga tahun lagi.

Katanya dia memang bermaksud mencalonkan diri untuk pemilihan kembali pada 2024.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden akan Ganti Subsidi BBM dengan Insentif Energi Bersih

Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen, Rabu (7/4), merilis perincian proposal kenaikan pajak yang akan mengganti subsidi untuk perusahaan bahan bakar fosil dengan insentif...

Dolar Tertekan Oleh Yield Treasury Yang Lebih Rendah, Investor Fokus Data Inflasi

Dolar tertekan di dekat posisi terendah 2-1 / 2 minggu terhadap mata uang utama lainnya pada hari Senin karena penurunan imbal hasil Treasury menahan...

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Imbal Hasil Treasury AS 10-Tahun Turun, Dolar Masih Konsolidasi

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun sedikit berubah pada 1,66% pada hari Kamis karena saham global terus diperdagangkan di sekitar tertinggi sepanjang masa dan investor...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502