Jelang Thanksgiving, Presiden Biden Ampuni Kalkun di Gedung Putih

0
51
President-elect Joe Biden speaks Tuesday, Nov. 10, 2020, at The Queen theater in Wilmington, Del. (AP Photo/Carolyn Kaster)

Presiden AS Joe Biden, Senin (20/11) merayakan ulang tahunnya yang ke-81 sebagian dengan memberi pengampunan, bukan kepada manusia melainkan pada dua kalkun asal North Carolina, yang tahun ini selamat dari penyembelihan.

Pengampunan kalkun merupakan salah satu tradisi tahunan Gedung Putih menjelang hari bersyukur atau Thanksgiving yang tahun ini dirayakan pada hari Kamis, 23 November 2023.

Kalkun yang mendapat grasi presiden ini adalah Liberty dan Bell.

Unggas berumur 20 minggu dengan berat 42 pon atau sekitar 19 kilo itu ditetaskan dan dibesarkan di Willmar, Minnesota, oleh perusahaan kalkun Jennie-O untuk acara tersebut.

Upacara pengampunan kalkun menandai dimulainya musim liburan tidak resmi di Washington dan ini akan menjadi hari yang sangat sibuk bagi Gedung Putih.

Pada tahun 2022, Biden mengampuni kalkun bernama Chocolate dan Chip.

Biden mengampuni dua kalkun Indiana, bernama Peanut Butter dan Jelly tahun sebelumnya.

Pada tahun 1947, Presiden Harry Truman menjadi penerima pertama seekor burung yang dihadiahkan oleh para peternak kalkun Amerika, sebuah tradisi yang terus berlanjut.

George H.W.

Bush adalah presiden pertama yang secara resmi menawarkan pengampunan kalkun di Gedung Putih pada tahun 1989.

Pengampunan pada era presiden Barack Obama menampilkan lelucon yang sering kali membuat putri-putrinya yang mendampinginya merasa jengah.