Jerman dukung Tedros lanjutkan jabatan dirjen WHO

Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mendukung Tedros Adhanom Ghebreyesus untuk melanjutkan masa jabatan keduanya sebagai direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Spahn meminta negara-negara lain untuk mendukung mantan menteri kesehatan Ethiopia itu menjelang tenggat waktu pemilihan dirjen WHO pada pekan ini.

“Kami mengundang negara-negara mitra untuk bergabung dengan kami menominasikan Dirjen Tedros,” kata Spahn kepada Reuters.

Dukungan itu signifikan karena Jerman adalah pendukung keuangan utama WHO.

Pekan lalu, sejumlah sumber mengatakan bahwa Tedros tampaknya akan mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua saat badan kesehatan PBB itu berusaha membimbing dunia melalui krisis kesehatan terbesar dalam satu abad terakhir.

Namun, Tedros tidak mendapatkan dukungan dari Ethiopia karena adanya gesekan terkait konflik Tigray.

Tedros memimpin WHO melewati beberapa wabah Ebola dan pandemi COVID-19.

Dia bahkan mempertahankan WHO dari serangkaian kritik tajam pemerintahan Presiden AS Donald Trump saat itu karena dianggap “China-sentris”.

Kritik-kritik tersebut digaungkan kembali dalam editorial surat kabar Wall Street Journal pada Selasa (21/9) yang menentang masa jabatan kedua Tedros sebagai dirjen WHO.

“Gedung Putih melakukan malpraktik diplomatik dengan tidak bekerja sama dengan para sekutu dan mitra untuk mendukung alternatif yang kredibel,” demikian isi editorial surat kabar itu.

WHO belum berkomentar tentang masalah ini.

Tedros belum secara terbuka mengakui rencananya untuk mencalonkan diri lagi.

Dia mengatakan ingin fokus memerangi pandemi.

Namun, empat sumber mengatakan sejauh ini Tedros adalah satu-satunya kandidat dirjen WHO yang diketahui.

???????

Indonesia
12,989
Total Kasus Aktif
Updated on 27/10/2021 8:25 AM 27/10/2021 8:25 AM
Seluruh Dunia
19,666,512
Total Kasus Aktif
Updated on 27/10/2021 8:25 AM 27/10/2021 8:25 AM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.