Jill Biden Memohon Doa Atas Kepergian Mantan Ibu Negara Rosalynn Carter

0
47
President-elect Joe Biden speaks Wednesday, Nov. 25, 2020, in Wilmington, Del. (AP Photo/Carolyn Kaster)

Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden mengimbau agar “keluarga Carter” disertakan dalam “doa” setelah wafatnya mantan Ibu Negara Rosalynn Carter.

Ia meninggal pada hari Minggu (19/11) pada usia 96 tahun.

Di sebuah acara di Pangkalan Udara Angkatan Laut di Norfolk, Virginia, Biden memberikan penghormatan kepada Carter, dengan mengatakan bahwa Carter “terkenal berkat upayanya dalam isu kesehatan mental dan pengasuhan, serta hak-hak perempuan.” “Maka dari itu, saya berharap selama liburan ini Anda… menyertakan keluarga Carter dalam doa Anda,” tambahnya.

Biden berbicara di hangar, di tempat ia dan Presiden AS Joe Biden rencananya akan menghadiri makan malam Thanksgiving lebih awal bersama anggota militer dan keluarga mereka.

Carter Center mengatakan Rosalynn Carter meninggal pada Minggu pagi setelah menderita demensia dan mengalami penurunan kondisi kesehatan selama berbulan-bulan.

Pernyataan yang mengumumkan kepergiannya mengatakan bahwa ia “meninggal dalam damai, dengan keluarga di sisinya” pada pukul 14.10 di rumahnya di pedesaan Plains, negara bagian Georgia.