JP Morgan : Harga Minyak Mentah Bisa Ke 150

Minyak mentah bisa melonjak menjadi $125 per barel tahun depan dan $150 pada 2023 karena kapasitas terbatas OPEC untuk meningkatkan produksi, kata analis JP Morgan dalam sebuah laporan terbaru.

OPEC+ tidak kebal terhadap dampak dari kurangnya investasi… Kami memperkirakan kapasitas cadangan OPEC ‘sebenarnya’ pada tahun 2022 akan menjadi sekitar 2 juta barel per hari (43%) di bawah perkiraan konsensus sebesar 4,8 juta,” tim yang dipimpin oleh Christyan Malek.

“Meskipun kami percaya jeda tiga bulan hingga kenaikan bulanan 400.000 barel per hari diperlukan selama paruh pertama tahun 2022 untuk menyeimbangkan pasar (dan berpotensi dampak pemotongan yang tertunda dari varian COVID baru), grup akan berjuang untuk mengirimkan bulanan pertumbuhan lebih dari 250.000 barel per hari setelah dipulihkan,” kata para analis.

“Mereka tidak memiliki barel. Ini adalah fatamorgana,” Malek, kepala penelitian minyak dan gas EMEA JP Morgan, mengatakan kepada outlet berita. “Lihat kembali sejarah. Ketika kita berada dalam skenario di mana pasar pergi, ‘Oh, sial, kami tidak memiliki kapasitas cadangan,’ di situlah Anda melihat overshoot,” katanya juga.

OPEC dan mitranya di OPEC+ bertemu akhir pekan ini untuk membahas apakah akan terus menambahkan barel ke total produksi atau menghentikan penambahan di tengah kekhawatiran baru seputar pandemi dengan munculnya varian Omicron baru dan pengumuman rilis minyak mentah dari strategis. cadangan Amerika Serikat dan beberapa sekutunya di Asia, ditambah Inggris.

Harga minyak turun tajam setelah kemunculan varian baru Corona, Omicron tetapi dengan cepat mulai pulih.

“Kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami apa varian baru ini dan apakah kami perlu bereaksi berlebihan atau tidak,” kata salah satu sumber OPEC yang tidak disebutkan namanya kepada Reuters, Minggu ini. Kelompok ini saat ini memproduksi minyak 3,8 juta barel per hari lebih sedikit daripada sebelum pandemi.

Menurut laporan CNN, kenaikan harga minyak mentah saat ini dapat mendorong harga bensin AS menjadi lebih dari $5.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.