Kapal perang Kanada di Taiwan, China kerahkan pesawat siluman, rudal

Kapal perang Kanada kedapatan melintasi wilayah perairan Selat Taiwan selama musim libur Hari Nasional pada awal Oktober sehingga China menyampaikan protes kerasnya di samping juga memperkuat pasukan militernya dengan mengerahkan kekuatan alat utama sistem pertahanan di sekitar pulau itu.

Itu menunjukkan sikap yang tidak bersahabat dan merusak hubungan bilateral serta memperburuk kemitraan militer China dan Kanada, demikian pernyataan juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional China (MND) Kolonel Senior Wu Qian memprotes tindakan Kanada.

Terkait pernyataan Menteri Pertahanan Nasional Kanada Harjit Sajjan pada bulan ini bahwa NATO perlu memantau aktivitas China karena beberapa tindakannya di Laut China Selatan sangat mengkhawatirkan, Wu menganggap bahwa tuduhan itu tidak berdasar.

“China minta Kanada bertanggung jawab atas tindakannya dan berhati-hati dalam mengeluarkan kata-kata dan tindakan agar tidak merusak kepentingan bersama kedua negara dalam menjaga stabilitas dan perdamaian di kawasan,” ujarnya sebagaimana dikutip laman resmi Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA), Jumat.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Aktifitas Pabrik Zona Euro Mencatat Rekor di April: IHS Markit

Aktivitas pabrik zona eropa tumbuh dan mencapai rekor tertinggi bulan lalu, didorong oleh melonjaknya permintaan. Sehingga, kondisi ini mendorong peningkatan perekrutan meskipun kendala sisi pasokan menyebabkan kenaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam pesanan yang tidak terpenuhi, sebuah survei menunjukkan.

Penasihat Keamanan Biden: Kebijakan AS terhadap Korut adalah Upayakan Solusi

Penasihat keamanan nasional Presiden AS Joe Biden pada hari Minggu (2/5) mengatakan bahwa “kebijakan AS terhadap Korea Utara tidak ditujukan untuk permusuhan, tetapi bertujuan...

Minyak Masih Miliki Ruang Harga Naik Tahun Ini

JAVAFX - Manajer keuangan semakin yakin bahwa harga minyak memiliki ruang untuk naik tahun ini, berkat ekspektasi pemulihan ekonomi yang kuat dan meningkatnya permintaan...

Biden larang sebagian besar perjalanan ke AS dari India

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Jumat (30/4) memberlakukan pembatasan perjalanan baru dari India sehubungan dengan epidemi COVID-19, yang melarang sebagian besar warga...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502