Kasus COVID-19 Turun Tajam di AS, Kampanye Vaksinasi Pencapaian Monumental

Kasus-kasus baru Covid-19 menurun tajam di seluruh AS karena jutaan orang divaksinasi setiap hari, memicu optimisme bahwa negara tersebut mungkin telah menghindari lonjakan infeksi yang mencengkeram bagian lain dunia dan akhirnya beralih pada salah satu dari yang sebelumnya. wabah yang lebih buruk secara global.

Pada lalu Sabtu, rata-rata 7 hari kasus baru harian turun menjadi di bawah 50.000 untuk pertama kalinya sejak Oktober dan turun 17% dari minggu sebelumnya, menurut analisis data CNBC dari Universitas Johns Hopkins. Jumalh pasien yang dirawat inap dan kematian akibat Covid juga menurun.

Kasus menurun karena semakin banyak orang Amerika yang divaksinasi. Hingga saat ini, lebih dari 100 juta orang di AS telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, atau hampir sepertiga dari populasi. Sekitar 146 juta orang, atau 44% dari populasi, telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

Mantan komisaris Food and Drug Administration Scott Gottlieb pada hari Minggu mengatakan bahwa penurunan tajam dalam kasus Covid-19 baru di AS kemungkinan akan berlanjut, memprediksi “musim panas yang relatif tenang dalam hal penyebaran virus korona.” “Lihat, situasi di AS terus membaik, dan saya pikir dalam beberapa minggu mendatang kita akan melihat percepatan penurunan kasus,” kata Gottlieb di “Face the Nation” CBS News.

Dokter memuji kampanye vaksinasi massal yang dilakukan di bawah Presiden Donald Trump dan telah dilanjutkan di bawah Presiden Joe Biden atas kemampuan negara untuk mengendalikan penyebaran penyakit. Tingkat pemberian vaksin agak menurun dalam beberapa minggu terakhir setelah meningkat selama berbulan-bulan, sekarang sebagian besar orang yang paling ingin mendapatkan suntikan telah mendapatkannya. Namun, Gottlieb mengatakan vaksinasi lanjutan, bahkan di tempat yang lebih lambat, akan menurunkan penularan virus.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa – meluncurkan vaksin ini, membuat banyak orang Amerika divaksinasi – dan itu akan terus berlanjut,” kata Gottlieb. “Kami akan terus memperbaikinya. Tingkat vaksinasi akan melambat dalam beberapa minggu mendatang. Tapi kami akan terus menjemput lebih banyak orang saat memasuki musim panas. “

Dr. Anthony Fauci, penasihat pandemi Gedung Putih, menyarankan minggu lalu bahwa ia mengharapkan “penurunan yang signifikan dalam jumlah infeksi per hari dan penurunan yang signifikan dalam semua parameter, yaitu rawat inap dan kematian” yang akan datang dalam hitungan minggu. .

CDC telah merevisi pedoman kesehatan masyarakatnya dan mengatakan orang yang divaksinasi penuh dapat menghadiri pertemuan kecil di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

“Hari ini adalah hari lain kita dapat mengambil langkah kembali ke keadaan normal sebelumnya,” kata Direktur CDC Rochelle Walensky dalam jumpa pers tentang pengumuman tersebut. “Jika Anda sudah divaksinasi penuh, segalanya jauh lebih aman bagi Anda daripada mereka yang tidak sepenuhnya divaksinasi.”

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Harga Minyak Naik Dibayangi Kekhawatiran Permintaan

JAVAFX - Meskipun minyak mengalami kenaikan yang signifikan selama beberapa minggu terakhir, ketidakpastian permintaan terus mempengaruhi harga. Merebaknya gelombang kedua virus Covid-19 baru di...

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Dolar AS Melemah, Emas Siap Lakukan Sprint Ke 1900

JAVAFX - Laju kenaikan lanjutan Emas kini mengincar harga $1900 per troy ons karena pantulan dolar AS memudar setelah data NFP yang dirilis pada...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502