Ketegangan AS – China Ikut Mendorong Emas Dekati Harga $1800

Harga emas siap untuk kenaikan baru, dimana semua perhatian tertuju pada tantangan harga di $1.786 dalam perjalanan ke harga $1.800. Minat beli pada logam mulia tetap tidak berkurang, meskipun dolar AS rebound, karena investor lebih suka memegang emas sebagai penyimpan nilai di tengah meningkatnya ketegangan AS-China atas Taiwan.

Sebagaimana diberitakan bahwa Ketua DPR AS Nancy Pelosi dijadwalkan tiba di Taiwan pada 21:20 WIB. Baik China dan Taiwan telah memperkuat sumber daya militer mereka, saat dia mengunjungi pulau berpemerintahan sendiri yang diklaim oleh Beijing. Ketegangan geopolitik yang semakin intensif telah meningkatkan aliran risk-off ke safe haven tradisional seperti emas batangan dan obligasi pemerintah AS, membebani imbal hasil Treasury secara negatif.

Kemerosotan yang sedang berlangsung dalam laporan keuangan kemungkinan akan tetap menjadi hambatan pada dolar. Ke depan, tidak adanya data ekonomi AS papan atas akan menjaga perhatian pasar pada ketegangan Taiwan.

Harga emas menunggu momentum untuk dapat melewati $1.771 dimana kemampuan bertahan diatasnya dapat membuat emas dengan mudah bisa ke $1.779. Target kenaikan harga selanjutnya di $1.786 sebelum menuju $1.800.

Sebaliknya, tekanan turun akan membuka peluang penurunan harga emas menuju ke $1.768, penurunan lebih lanjut akan terkonfirmasi dibawah $1.765 – $1.763. Target penurunan harga adalah ke $1.758 – $1.755.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.