Ketidakpastian Brexit Masih Menjadi Salah Satu Fokus Pasar

Untuk ketiga kalinya pada hari Jumat lalu, proposal Brexit dari Theressa May kembali di tolak oleh Parlemen Inggris. Namun, Theressa May tidak menyerah dan akan berusaha kembali untuk menyodorkan proposal Brexit untuk yang keempat kalinya kepada Parlemen Inggris. Namun parlemen juga membuat delapan proposal tandingan, namun tidak ada satupun yang berhasil meraih suara mayoritas dalam voting.

Gold Trading

Jika belum juga ada persetujuan dari parlemen Inggris, maka Inggris harus bersiap diri meninggalkan Uni Eropa pada tanggal 12 April tanpa kesepakatan. Tapi jika akhirnya ada persetujuan atau lolos dari parlemen, maka Inggris dapat memperpanjang proses keluarnya Inggris dari Uni Eropa menjadi 22 Mei.

Secara teknikal, jika kenaikan GBPUSD nanti tidak dapat menembus level 1.31126-1.31350, maka GBPUSD diprediksi akan berbalik turun menuju pivot pada level 1.30445 hingga mendekati support satu pada level 1.29541. Tapi jika dapat menembus level 1.31350 maka GBPUSD diprediksi dapat meneruskan kenaikannya mendekati resisten dua pada level 1.32030.