Ketua DPR Optimistis dengan RUU Infrastruktur Biden

Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi, Rabu (12/5), memuji pertemuan antara para pejabat Gedung Putih dan para wali kota dari Los Angeles, Kansas City, dan Richmond tentang infrastruktur sebagai sebuah hal yang positif.

Berbicara kepada wartawan, Pelosi mengatakan “ini merupakan pertemuan yang positif, dalam arti menyepakati infrastruktur apa yang ingin kami bangun di Amerika, menetapkan apa yang akan termasuk dalam pembangunan itu.” “Presiden memiliki visi.

Kongres akan bekerja sesuai mandatnya, tetapi saya sangat optimistis dengan kemampuan kita untuk meloloskan RUU semacam itu,” tambahnya.

“Saya lebih optimistis meloloskan RUU ini secara bipartisan, tapi kita lihat saja nanti.” Namun, Pelosi hanya merujuk pada bidang-bidang yang tidak mereka setujui, dibanding yang mereka setujui.

Ia mengatakan anggota parlemen tidak akan memeriksa sebuah daftar, untuk kemudian mengatakan “ya untuk ini, tidak untuk itu.” Namun, ia mengidentifikasi bidang “yang tidak sepenuhnya disetujui adalah soal mobil listrik.” Sementara itu para pemimpin Partai Republik di Kongres mengisyaratkan ketidakinginan mereka untuk menyetujui gagasan Presiden Joe Biden untuk menanamkan investasi besar-besaran pada pembangunan infrastruktur, sebaliknya bersikeras pada paket rancangan undang-undang (RUU) yang jauh lebih kecil.

Mereka juga menolak gagasan untuk menaikkan pajak untuk perusahaan dan orang-orang yang lebih berada untuk membayar kebutuhan pembangunan infrastruktur itu.

Untuk pertama kalinya Biden mengundang empat pemimpin tinggi di Kongres.

Dalam pertemuan di ruang kerjanya, Biden mengatakan bahwa ia siap mengkompromikan usulan pembukaan lapangan kerja dan keluarga yang bernilai $4 triliun itu.

Setelah hampir dua jam, kedua pihak sepakat tentang perlunya anggara untuk pekerjaan umum dan berjanji akan bekerja sama sebaik mungkin.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Setelah NATO, Biden beralih ke EU perbarui hubungan transatlantik

Presiden AS Joe Biden, yang mengintensifkan tekad pasca-Trump untuk memperbarui hubungan transatlantik, pada Selasa bertemu dengan para pemimpin Uni Eropa untuk mendinginkan ketegangan perdagangan...

Biden Tiba di Brussels untuk KTT NATO, Uni Eropa

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Minggu (14/6) tiba di Brussels untuk pertemuan yang berlangsung dua hari dengan para pemimpin dari aliansi militer...

Biden Akan Sahkan Penetapan Hari Libur Nasional Juneteenth

Presiden AS Joe Biden pada hari Kamis (17/6) dijadwalkan menandatangani undang-undang yang menetapkan hari libur federal baru untuk memperingati berakhirnya perbudakan di AS. Hari Kebebasan...

AS, Rusia Berdebat Soal Serangan Siber Jelang KTT Biden-Putin

Amerika Serikat (AS) dan Rusia berdebat Minggu (13/6) tentang tanggung jawab untuk melemahkan serangan siber. Perdebatan itu muncul menjelang pertemuan antara Presiden AS Joe Biden...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502