Kim Jong Un: AS tetap musuh terbesar Korut meski berganti presiden

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyebut Amerika Serikat sebagai “musuh terbesar” dan mengatakan kebijakan permusuhan Washington terhadap Korea Utara tidak akan berubah terlepas dari siapa yang menempati Gedung Putih, media negara melaporkan pada Sabtu.

Berbicara di kongres partai di Pyongyang beberapa hari sebelum Presiden terpilih AS Joe Biden menjabat, Kim mengatakan bahwa mencabut kebijakan bermusuhan itu akan menjadi kunci bagi hubungan Korea Utara – AS, kantor berita negara KCNA mengatakan.

“Kegiatan politik luar negeri kami harus difokuskan dan diarahkan kembali untuk menundukkan AS, musuh terbesar kami dan hambatan utama bagi perkembangan inovatif kami,” kata Kim pada Jumat, menurut laporan KCNA mengenai sambutannya.

“Tak masalah siapa yang berkuasa di AS, watak sejati AS dan kebijakan fundamentalnya terhadap Korea Utara tidak pernah berubah,” kata Kim, bersumpah untuk memperluas hubungan dengan “pasukan anti imperialis, independen” dan menyerukan perluasan kemampuan nuklir.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Pemerintahan Biden pertimbangkan fokus pada kebijakan persaingan

Pemerintahan Presiden terpilih AS Joe Biden mendatang sedang mempertimbangkan untuk menciptakan jabatan di Gedung Putih yang berfokus pada kebijakan persaingan dan masalah yang berkaitan...

Korut lihat diplomasi sebagai cara majukan program nuklir

Pejabat tinggi intelijen AS untuk Korea Utara memperingatkan pada Jumat bahwa negara itu melihat diplomasi hanya sebagai alat untuk memajukan pengembangan senjata nuklirnya, bahkan...

Pasca FOMC Kamis Nanti, Akankah Dolar Indeks Terus Menguat ?

Pada Kamis dini hari nanti The Fed akan merilis suku bunganya dan kebijakan moneter. FOMC akan merilis kebijakannya dalam konferensi pers. Saat ini dolar...

Harga minyak bervariasi setelah stok AS meningkat, Brent naik tipis

Harga minyak sedikit bervariasi pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), setelah data industri menunjukkan peningkatan tak terduga dalam persediaan minyak mentah AS, menghidupkan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502